Review Fantech X17 BLAKE: Mouse RGB-nya Para Calon Juara

in , , ,
Fantech X17 BLAKE Mouse Gamedaim Review

Kalian sedang mencari mouse RGB ditambah tombol makro tambahan yang banyak dengan desain yang tidak banyak menculik banyak perhatian tetapi tetap nyaman digunakan serta harganya di 200 ribuan? X17 BLAKE dari Fantech jawabannya.

Bagi kalian yang tidak tahu brand Fantech ini, izinkan penulis menjelaskannya secara singkat. Jujur saja, Penulis-pun baru tahu brand peripheral gaming Fantech ini dalam beberapa bulan terakhir.

Fantech merupakan brand peripheral gaming berskala internasional (Cina, Filipina, dan Indonesia) yang didirikan pada tahun 2009 lalu. Untuk Indonesia sendiri Fantech baru saja membuka official toko pertama mereka di Mangga Dua Mall.

Brand ini juga memiliki banyak lineup produk, yang salah satunya mouse. Mereka juga memiliki slogan yaitu GEAR UP & WIN. Berdasarkan yang Penulis ambil dari situs official mereka, Fantech mengakui dirinya sebagai inovator gaya hidup untuk gamer.

Gamedaim diberikan kesempatan oleh Fantech Indonesia untuk melakukan review atau ulasan terhadap Fantech X17 Blake, Mouse RGB-nya para calon juara. Dan berikut ulasannya.

Box yang Unik

Fantech X17 BLAKE Box 2 Gamedaim Review

Box akan menjadi hal pertama yang Penulis review terhadap produk ini. Maklum saja, Penulis agak terobsesi dengan box produk-produk zaman now yang colorful dan pastinya tidak lepas dengan segudang teks produk marketing mereka.

Box dari Fantech X17 BLAKE sama seperti logo dari brand itu sendiri. Box ini didominasi warna Merah, Hitam, dan Putih.

Pada bagian depan, box menggambarkan produk dari X17 BLAKE itu sendiri dengan deretan daftar fitur yang dimiliki si mouse ini. Sedangkan bagian belakang lebih menonjolkan 3 fitur utama dari mouse serta software yang bisa kamu unduh untuk mengkustomisasi mouse ini.

Yang unik dari box ini ialah kalian bisa membuka isi dari box dengan 2 cara, yaitu dengan dibuka dan ditarik dari bagian atas, atau dibuka melalui bagian depan box yang ditempel menggunakan perekat semacam velcro.

Fantech X17 BLAKE Isi Box Gamedaim Review

Sedangkan isi dari box ini ada Mouse X17 BLAKE, buku manual, dan kartu garansi.

Desain Elegan Dibalut RGB dengan Fitur yang Beragam

Fantech X17 BLAKE Mouse 3 Gamedaim Review

Penulis merasa jatuh cinta dengan desain yang tidak banyak mencuri perhatian dari X17 BLAKE ini.

Mouse yang didominasi warna hitam pekat yang sedikit glossy dibalut RGB di bagian sisi belakang mouse dan pada logo Fantech, membuat Penulis cukup terkesan dengan desainnya yang elegan ini.

Mouse ini memiliki beberapa tombol tambahan yang antara lain tombol DPI+, DPI- untuk bagian sisi atas, 2x tombol ‘side button’, dan tombol pengatur RGB di bagian bawah mouse.

Fantech X17 BLAKE Mouse 5 Gamedaim Review
Fantech X17 BLAKE Mouse 2 Gamedaim Review
BLAKE X17 Fantech Mouse Rate Checker
X17 BLAKE mengusung Polling Rate hingga 1000Hz.

Mengenai sensor, mouse ini sendiri mengusung PIXART 3325. Sensor ini sendiri berasal dari Taiwan sejak 1998 yang juga sering dipakai oleh brand gaming terkenal seperti HyperX dan Razer pada produk mouse mereka. Sensor ini diklaim mampu mencapai 10.000 DPI dengan tracking speed hingga di atas 100 IPS (Inch Per Seconds).

Sensor ini sudah sangat cukup untuk menunjang aktivitas gaming FPS kamu. Selebih lagi mouse ini menggunakan Switch Huano yang diklaim mampu memiliki ketahanan hingga 20 juta kali dan punya kecepatan respon dalam gaming yang sangat intens.

Spesifikasi

  • PIXART 3325 Gaming Sensor
  • 7 Tombol Macro
  • 7 Mode Lampu RGB yang bisa diatur
  • OnBoard Memory
  • 200 – 10.000 DPI
  • 1.000 Hz Polling Rate
  • 100 IPS
  • 20g Acceleration

Kesimpulan

Fantech X17 BLAKE Mouse 4 Gamedaim Review

X17 BLAKE dari Fantech ini direkomendasikan untuk para gamer dan juga player esports. Penulis secara pribadi suka dengan desain dari mouse ini dan kebetulan cocok serta merasa nyaman dengan grip dari mouse ini.

Di samping itu, fitur-fitur seperti 5 tombol makro tambahan, sudah menggunakan sensor PIXART dan Switch Huano, sangat cukup untuk menunjang aktivitas dalam gaming kamu.

Selebih lagi, kamu dapat memgustomisasi tombol, warna dari RGB-nya, dan profil pada mouse ini melalui software X17 BLAKE yang telah tersedia di situs Fantech.

Dibandrol seharga Rp249,000 di official Tokopedia Fantech Indonesia, selain warna hitam, X17 BLAKE juga bisa dapat kamu beli dengan opsi warna putih.