Unboxing Pokémon TCG Master Serangan Tunggal

in ,
Pokemon Tcg Master Serangan Tunggal Thumbnail

Ini menjadi unboxing pertama penulis untuk kartu/Trading Card Game (TCG) Pokémon. Dan unboxing kali ini merupakan seri Pedang & Perisai ekspansi Master Serangan Tunggal.

Pokemon menjadi bagian hidup penulis sedari dulu. Penulis sangat ingat pada zaman komputer masih pakai monitor tabung dengan peripheral seadanya. Saat itu, penulis bermain Pokémon FireRed lewat GBA (Game Boy Advanced) emulator. Pokemon starter favorit penulis sendiri ialah Charmander. Selama bermain, selalu akhirnya stuck pada misi untuk menyingkirkan Snorlax yang menghalangi jalan.

Dan beberapa tahun kemudian setelah itu, mulai muncul Pokémon GO di mana pada awal rilis benar-benar booming. Penulis ingat sempat berjalan kaki sepanjang 4 KM kurang lebih pada pagi hari untuk hunting Pokémon.

Setelah Pokémon GO, muncul Pokémon TCG untuk wilayah Indonesia. Penulis sendiri menerima ekspansi baru ini dari AKG Games selaku perwakilan dari Pokémon.

Sedikit intro, AKG Games ini merupakan perusahaan hiburan yang berfokus pada game publishing yang berkantor di Jakarta. AKG Games juga menjadi partner resmi dari Blizzard Entertainment, dan Pokémon Company. Jadi bisa dibilang, AKG Games inilah yang mengurus produk-produk Pokémon Company untuk wilayah Indonesia. AKG Games juga menjadi distributor resmi dari Pokémon TCG versi Bahasa Indonesia.

Master Serangan Tunggal dan Master Serangan Beruntun

Ekspansi Master Serangan Tunggal ini sendiri sebenarnya rilis bersamaan dengan Master Serangan Beruntun. Namun AKG Games hanya mengirimi penulis ekspansi Master Serangan Tunggal sekaligus V Starter Deck Tantangan. Jadi unboxing ini akan sekaligus membuka isi dari kedua paket yang penulis terima.

Ekspansi Master Serangan Tunggal dan Master Serangan Beruntun sendiri rilis pada tanggal 21 Mei 2021. Pada ekspansi terbaru ini terdapat 2 aliran yang membuat para trainer bebas memilih gaya bertarungnya sendiri antara Serangan Tunggal atau Serangan Beruntun.

Lebih dari 100 kartu Pokémon baru bisa pemain dapatkan melalui ekspansi baru ini.

Selain itu juga terdapat kartu dengan Special Art yang bisa pemain koleksi. Ekspansi ini juga bisa menjadi langkah awal bagi trainer baru serta kolektor yang ingin mengembangkan koleksi kartu Pokémon mereka.

Pada Ekspansi terbaru ini sendiri mengembangkan 2 Aliran Urshifu. Aliran tersebut ialah Aliran Serangan Tunggal dan Aliran Serangan Beruntun, sehingga akan menciptakan 2 gaya pertempuran antara Serangan Tunggal dan Serangan Beruntun.

Lalu apa aja isi yang bisa kalian dapatkan dari ekspansi Master Serangan Tunggal dan V Starter Deck Tantangan? Simak video unboxing-nya berikut ini.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan