ReviewPeripheral

Review Mousepad Custom dari Galatix: Berkualitas dan Estetis!

Mempercantik setup PC di meja ada berbagai cara seperti menaruh tanaman palsu, merapihkan peripheral, hingga meletakkan mousepad besar yang sudah dikustomisasi dari Galatix.

Artikel review barang kali ini tidak datang dari sebuah brand besar, melainkan dari toko peralatan gaming lokal asal Bandung yang menjual berbagai kebutuhan untuk mempercantik setup, salah satunya mousepad.

Dan, mousepad yang akan penulis review berjumlah 3 di mana 1 di antaranya RGB mousepad, dan sisanya tidak RGB. Selain itu, semua mousepad ini memiliki desainnya tersendiri yang secara khusus didesain oleh Galatix.

Simak review mousepad custom dari Galatix berikut ini.

Circle Mousepad by Galatix (Hitam)

Mousepad galatix circle mousepad by galatix gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 18

Mousepad pertama ini memiliki nama ‘Circle Moousepad by Galatix’ yang tidak terdapat fitur RGB, namun sudah anti slip.

Mousepad galatix circle mousepad by galatix permukaan gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 19

Berukuran panjang 80cm, lebar 30cm dengan ketebalan di 0.3cm, peripheral keyboard dan mouse bisa teralasi oleh mousepad satu ini.

Circle Mousepad by Galatix memakai bahan campuran kain dan karet latex yang membuat permukaan mousepad menjadi glossy sehingga noda dan kotoran tidak mudah menempel.

Mousepad galatix circle mousepad by galatix setup meja gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 20

Bahan dasar latex ini diperlukan karena mousepad menjadi benda yang paling banyak disentuh saat bermain komputer atau sekadar meletakkan lengan ke atas meja. Selebih lagi jika tangan berkeringat, maka mousepad yang akan menyerap keringat kalian tidak akan mudah terlihat kotor. Selain itu juga, permukaan mousepad juga water-resistant yang akan berguna ketika ketumpahan air, mousepad tidak secara langsung menyerap air.

Permukaan mousepad memiliki desain seamless yang ciamik berwarna monokromatik. Detail desainnya pun juga terlihat tinggi. Juga, permukaan mousepad terasa sangat halus saat menyentuh kulit. Pergeseran mouse di atas mousepad juga terasa sangat ringan karena mousepad satu ini bertipekan Speed.

Tidak terasa adanya hambatan saat menggeser mouse. Oleh karena itu, tipe speed mousepad sangat cocok untuk digunakan ketika bermain gim MOBA seperti Dota 2 salah satunya yang membutuhkan kecepatan tinggi saat melakukan pergeseran mouse. Namun untuk dipakai bermain gim fps battle-royale seperti Apex Legends pun juga cocok-cocok saja terutama bagi yang mengatur DPI rendah pada mouse mereka karena ukuran mousepad dapat diandalkan jika ingin menggeser-geser mouse cara ekstrim.

Mousepad galatix circle mousepad by galatix alas gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 21

Bagian bawah mousepad ini cukup kasar yang berguna agar mousepad tidak mudah tergeser. Tetapi meskipun cukup kasar, tidak meninggalkan bekas bercak di atas meja kayu penulis. Jahitan mousepad juga terlihat sangat rapih yang menandakan bahwa mousepad ini memang berkualitas dan diproduksi dengan baik.

Mousepad Abstract by Galatix (Gray)

Mousepad galatix mousepad 40cm gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 22

Mousepad selanjutnya ini menjadi mousepad terbesar yang pernah penulis bahas—setidaknya saat artikel ini tayang. Penulis pribadi terbiasa memakai mousepad yang lebarnya hanya 30cm saja. Namun mousepad dari Galatix satu ini memiliki panjang 80cm, lebar 40cm, dan ketebalan di 0.3cm.

Desain mousepad dapat dikatakan mirip seperti liquid dengan mengusung warna monokromatik, sama seperti mousepad sebelumnya.

Mousepad galatix mousepad 40cm alas gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 23
Mousepad galatix mousepad 40cm setup gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 24
Mousepad galatix mousepad 40cm setup meja gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 25

Dan sama persis dengan mousepad sebelumnya, bagian permukaan mousepad terasa sangat halus dikarenakan tipe mousepad ini ialah Speed. Untuk bermain gim Dota 2 atau gim bergenre MOBA lainnya, amatlah cocok memakai mousepad satu ini.

Yang penulis suka dengan mousepad ini ialah sangat lebar. Alhasil, peripheral semacam keyboard, mouse, dan stand smartphone pun bisa masuk. Juga, pergelangan tangan bisa masuk ke mousepad karena saking lebarnya ukuran mousepad satu ini.

Bagian bawah mousepad terbilang cukup kasar agar mousepad tidak mudah tergeser. Jahitan mousepad juga terlihat sangat rapih. Selain itu juga, mousepad satu ini tahan air jadi tidak perlu khawatir jika ketumpahan air secara tidak sengaja.

Mousepad yang besar dan tebal satu ini cocok untuk kalian yang memang memiliki ukuran meja besar seperti penulis dan memang ingin menaruh semua peripheral di atas mousepad agar lebih rapih dan ciamik.

RGB Night City

Mousepad galatix rgb night city box 1 gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 26
Mousepad galatix rgb night city box 2 gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 27
Mousepad galatix rgb night city box 3 gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 28
Mousepad galatix rgb night city box 4 gamedaim review
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 29

Mousepad terakhir tidak lain ialah RGB Night City yang menjadi satu-satunya varian mousepad di review ini yang memiliki fitur RGB.

RGB Night City juga menjadi mousepad yang desainnya benar-benar ramai dan bertemakan ala cyberpunk. Sesuai namanya, RGB Night City berdesain sebuah jalanan di perkotaan negara Asia Timur yang penulis duga ialah Jepang—karena terdapat huruf Katakana—saat di malam hari yang dipenuhi cahaya merah muda terpancar dari billboard-billboard elektronik.

Rgb night city permukaan
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 30
Rgb night city alas
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 31

Seperti dua mousepad sebelumnya, tipe mousepad satu ini bertipekan Speed dengan bahan terbuat dari kain yang halus dan silikon agar fleksibilitas dan kenyamanan bisa maksimal baik saat bermain gim maupun melakukan pekerjaan. Bagian bawah mousepad ini anti slip yang terbuat dari material karet yang membuat mousepad tetap stabil tetap tertempel di atas meja meskipun mouse digeser secara cepat. Jahitan mousepad pun terlihat rapih tanpa ada bagian yang terlewat.

Pada bagian ujung kiri mousepad terdapat control guna mengatur berbagai mode LED RGB pada mousepad. LED RGB mousepad sendiri mengelilingi pinggir sisi mousepad yang alhasil akan membuat setup di dalam keadaan gelap bisa lebih terang—setidaknya terdapat pencahayaan dari mousepad.

Gb night city controller
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 32
Rgb night city setup meja
Review mousepad custom dari galatix: berkualitas dan estetis! 33

Beberapa mode LED RGB mousepad ini ialah breathing dan static color (putih, biru, kuning, hijau, pink, dan merah). Cahaya LED RGB pun cukup menerangi sekeliling mousepad.

Berikut detail harga masing-masing mousepad beserta link pembeliannya:

  • Circle Mousepad by Galatix (Hitam): Rp159.900 (Tokopedia)
  • Mousepad Abstract by Galatix (Gray): Rp199.900 (Tokopedia)
  • Mousepad RGB XL Night City: Rp209.900 (Tokopedia)

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications