Sony Segera Hapus Fitur Communities di PS4

in ,
Ps4 Communities
Ps4 Communities | playStatiin Lifestyle

Baru-baru ini, beberapa pengguna PlayStation 4 mendapatkan email dari Sony. Dalam email tersebut, mereka diberitahukan bahwa fitur Communities di PS4 akan segera mereka hentikan di bulan April nanti.

Fitur ini sudah tidak bisa digunakan oleh pengguna PS4 mulai bulan depan. Bagaimana detailnya? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Fitur Communities di PS4 Bakal Dihapus

Communities Fitur
Communities Fitur | Istimewa

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Siliconera, fitur Communities untuk PlayStation 4 bakal berhenti beroperasi pada bulan April 2021. Sebelumnya, fitur ini sudah menghilang di PlayStation 4 setelah update versi 8.05 beberapa waktu lalu. Ketika itu, Communities telah hilang dan tidak bisa ditemukan lagi.

Bagi kalian yang tidak tahu, fitur Communities pertama kali hadir pada September 2015 lalu. Ketika itu, fitur ini rilis melalui update versi 3.00. Communities merupakan fitur yang mana pemain bisa membentuk party dan bermain di beberapa game.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah grup khusus. Selain itu, mereka yang tergabung di grup tersebut bisa dengan lebih mudah mengirim pesan tentunya. Lebih lanjut, belum ada alasan mengapa Sony menghentikan fitur ini.


Layanan Beli dan Sewa di PlayStore Telah Dihentikan

Melalui Blog resminya, PlayStation Store tidak akan lagi menawarkan pembelian dan penyewaan film serta TV mulai tanggal 31 Agustus 2021 mendatang. Menurut Sony, keputusan ini mereka ambil setelah mengamati perkembangan yang luar biasa dari layanan hiburan berbasis iklan seperti Netflix, YouTube, Disney+ dan lain-lain.

Walau begitu, pengguna masih bisa mengakses ke konten yang telah mereka beli. Namun, akses ini hanya bisa mereka nikmati sampai 31 Agustus 2021. Dalam postingan tersebut, Sony masih akan tetap memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik lagi di PlayStation.

Itu berarti, Sony telah menyiapkan sesuatu guna menggantikan sistem ini di masa mendatang. Walau begitu, keputusan Sony dengan menutup layanan tersebut sejatinya cukup wajar. Hal ini dikarenakan Sony lebih terkenal dengan layanan game mereka ketimbang TV ataupun film.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan