Playstation
PlaystationPS5

PS5 Pro Jadi Trending di Twitter, Apa Alasannya?

Beberapa pengguna Twitter mungkin telah memperhatikan bahwa istilah aneh terkait PlayStation menjadi sebuah tren di platform media sosial tersebut. Pasalnya, PS5 Pro menjadi trending di Twitter Rabu kemarin. Tentu saja, penggemar PlayStation menyadari bahwa hal tersebut cukup aneh.

Sebab, konsol PS5 baru saja rilis dan belum ada pengumuman yang besar terkait konsol ini. Tapi, tahukah kamu bahwa ada alasan mengapa PlayStation 5 Pro jadi trending di Twitter?


Alasan Trendingnya PS5 Pro di Twitter

Pada awal Agustus lalu, Sony telah mematenkan sebuah desain hardware Multi-GPU. PS5 serta semua konsol PlayStation sebelumnya hanya berdasarkan pada satu desain GPU saja. Hal inilah yang membuat penggemar PlayStation menganggap bahwa desain Multi-GPU ini akan Sony gunakan agar meningkatkan hardware PS5.

Sebenarnya, tren mengenai PS5 Pro di Twitter dimulai karena berita dari T3. Dalam artikelnya, mereka membahas tentang hak paten dari Sony tersebut. Mereka juga menjabarkan kemungkinan rilisnya PS5 Pro dalam waktu dekat.

Mesikpun artikel milik T3 ini membantu peningkatan tren tersebut, mayoritas tweet yang ada hanyalah spekulasi mengenai kapan konsol PS5 Pro keluar. Bukan hanya itu, banyak pengguna Twitter yang mengeluh karena belum mendapatkan PS5. Jadi, rasanya terlalu dini untuk membicarakan tentang PS5 Pro.

Ini hanya bagian dari sebuah siklus internet dan media sosial. Jika topik tersebut relevan dengan keadaan sekarang, makan besar kemungkinan topik ini memancing sebuah tren. Tambahan, belum ada informasi valid mengenai PS5 Pro.


Bagaimana Proses Pembuatan PlayStation 5?

Jim ryan ps5 twitter
Jim ryan ps5 | venture beat

Berbicara dengan GQ Magazine, Ryan mengatakan bahwa awal pembuatan PS5 telah menargetkan teknologi tertentu. Ryan berkata “ada sedikit ketegangan antara mereka ketika menggunakan teknologi chip dan memberanikan diri untuk memproduksinya”. Tim PlayStation 5 telah berhasil menemukan teknologi chip yang telah mereka kerjakan sejak tahun 2015.

Ryan melanjutkan bahwa fitur inti PlayStation 5 dibuat untuk menjadikan konsol ini lebih mudah lagi. Karena itu, PS5 tidak bertujuan untuk membuat terobosan baru. Namun, hal-hal seperti SSD dan Haptic Back DualSense sudah ada dan berhasil.

Tentu saja, proses pembuatan PlayStation 5 memakan waktu cukup lama. Tidak heran, teknologi yang ditawarkan oleh konsol ini sangat menarik banyak perhatian. Kalau menurut kamu, bagaimana konsol PS5 mempengaruhi industri game saat ini?


Bagaimana pendapat kamu mengenai tren penggunaan kata PS5 Pro di Twitter?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications