Opini

Apa yang Membuat Pendapatan di Banner Kokomi Rendah?

Sejak rilis pada hari Selasa lalu, banner Sangonomiya Kokomi mencatatkan pendapatan yang begitu menyedihkan. Bagaimana tidak, ia menjadi salah satu karakter dengan total penjualan yang terbilang rendah.

Tentu, bukan tanpa alasan mengapa banner Kokomi di anggap kurang laku oleh Traveler Genshin Impact. Tercatat, ada beberapa hal yang membuat sales Kokomi tidak begitu baik hingga hari ini.


Alasan Pendapatan Kokomi Menurun

Kokomi va cn
Kokomi 3

Berdasarkan statistik yang dirilis oleh seorang pengguna Reddit bernama Mr.Duck, ia membagikan data mengenai penjualan setiap karakter di Genshin. Tercatat, Kokomi hanya mampu menghasilkan 1 juta Yuan saja atau sekitar Rp2.2 miliar saja. Jelas, ini adalah angka yang sangat kurang untuk sebuah karakter event.

Sebagai catatan saja, ini adalah pendapatan Kokomi di hari pertama Walau begitu, bisa dipastikan jika banner Kokomi tidak terlalu menguntungkan untuk miHoYo. Tentu, ada beberapa alasan mengapa Kokomi kurang laku.

  • Di Jepit oleh Raiden Shogun

Perlu kalian ketahui, Raiden Shogun saat ini menyandang predikat sebagai salah satu karakter yang memiliki pendapatan tertinggi di Genshin Impact. Tercatat, beberapa pemain memilih untuk menghabiskan Primogem mereka guna mengincar senjata dan juga constellasi miliknya.

  • Kit Kokomi yang Kurang Jelas

Selain itu, kit Kokomi sendiri terlihat kurang begitu jelas. Bagaimana tidak, posisinya sebagai healer memang sudah cukup pasti. Namun, constellasi yang ia miliki justru malah mengarah ke DPS. Tentu, pemain merasa bahwa ada kejanggalan terhadap Kokomi.

  • Rumor Re-run Big 3 Liyue

Walau belum bisa dipastikan, rumor mengenai kehadiran dari salah satu Big 3 Liyue yakni Hu Tao di Genshin Impact v2.2 bisa menjadi pemicu menurunnya pendapatan dari Kokomi.


Rugi di Kokomi, Untung di Raiden Shogun

Raiden shogun
Raiden shogun

Walau merugi di banner Kokomi, nyatanya miHoYo telah mendapatkan keuntungan yang begitu besar dari banner Raiden Shogun. Jadi, rasanya miHoYo tidak akan mempermasalahkan hal ini.

Terlebih, mereka sendiri sudah mencatatkan balik modal berdasarkan beberapa laporan yang dirilis oleh media setempat.


Bagaimana pendapat kamu mengenai pendapatan dari Kokomi? Yuk tulis di kolom yang telah kami sediakan yah kawan-kawan.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications