6 Card Game Lokal Ini Membuktikan Bahwa Anak Indonesia Mampu Berkreasi

in ,

Gamedaim.com – Main game tidak harus di gadget terus, kan? Cobain deh mainkan beberapa card game asli karya orang-orang Indonesia berikut ini, dijamin tidak kalah keren dan pasti bisa bikin hari kamu jadi lebih seru. Berikut merupakan 6 card game hasil karya anak bangsa:

1. Pet War

pet war card gameImage by: Pet War Card Game

Card game yang memiliki nama resmi Pet War Card Game ini lahir dari sebuah komunitas bernama Canvas Ranger. Card game ini menceritakan tentang  enam orang karakter yang masing-masing karakter memiliki pet atau hewan peliharaan dengan kemampuan khusus tersendiri. Keenam karakter ini ingin membuktikan siapa sih yang memiliki hewan peliharaan terkuat melalui Pet War ini.

Walaupun Pet War memiliki enam orang karakter, ternyata card game ini dapat dimainkan oleh 2-6 orang loh. Setiap pemain akan memilih satu dari enam karakter yang tersedia. Untuk memenangkan pemainainan, kita harus menghancurkan hewan-hewan peliharaan musuh hingga habis. Tertarik untuk memainkannya? Berikut merupakan video tutorial permainan Pet War.


Video by: nicko subrata

2. Waroong Wars

waroong war

Image by: BoardGameGeek

Waroong Wars, card game unik ini lahir dari ajang kompetisi Board game Challenge 2015. Card game yang meraih juara dalam kompetisi tersebut dapat dimainkan oleh 3-5 orang. Card Game ini terdiri dari tiga jenis kartu: kartu menu, kartu bahan makanan dan kartu pelanggan. Di dalam permainan ini, kamu akan menjadi pemilik warung makanan khas Indonesia dan berlomba untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dengan cara . Di dalam permainan ini, kamu akan menjadi pemilik warung makanan khas Indonesia dan berlomba untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.Untuk mengerti cara memainkannya, ayo tonton video tutorial berikut ini.


Video by: Harian Kompas

3. Mat Goceng

mat goceng card gameImage by: Manikmaya Games

Mat Goceng ini diproduksi oleh Manikmaya, sebuah Game Publisher asal Bandung. Dalam permainan ini, para pemain akan dibawa kembali kepada masa Batavia dahulu dan menjadi seorang preman.

Mat goceng dapat dimainkan oleh 3-6 pemain. Setiap pemain akan mendapatkan satu kartu karakter yang harus dirahasiakan dari pemain lainnya. Setiap karakter dalam kartu memiliki objective/tujuannya sendiri-sendiri. Untuk dapat memenangkan permainan, pemain harus mencapai tujuan yang dimiliki oleh karakter yang ia perankan. Berikut merupakan tutorial bermainnya.


Video by: Manikaya Games

4. Keris Tanding

Keris Tanding juga merupakan card game hasil karya Manikmaya Games. Keris Tanding Card Game, permainan yang dimainkan oleh dua orang ini diadaptasi dari komik pusaka dewa karya komikus Sweta Kartika. Sebagaimana yang diceritakan dalam komik tersebut, keris tanding merupakan palagan, medan pertempuran antar pendekar yang hendak menasbihkan diri mereka sebagai pendekar tanpa tanding dengan mencari jejak dari Sang Pusaka Dewa yang raib. Keris tanding card game ini memiliki tampilan artwork yang keren dipadu dengan racikan gameplay yang ciamik, menjadikan game ini rasanya wajib untuk dicoba. Untuk belajar memainkan Keris Tanding, kamu dapat membaca guidancenya di album fanpage milik Manikmaya Games.

5. DOMIKADO

domikado card gameImage by: satumeja.com

Masih ingat permainan masa kecil ‘Domikado’? Card game ini akan mengkombinasikan permainan masa kecil itu dengan kartu sehingga dibutuhkan sedikit bumbu strategi dari para pemainnya untuk dapat memenangkan permainan ini. Permainan dimulai dengan memainkan DOMIKADO untuk menentukan siapa yang berkesempatan untuk bermain terlebih dahulu. Selanjutnya, pemain memiliki misi utama mengumpulkan poin dengan menyusun kata DOMIKADO dari kartu-kartu yang tersedia. Untuk mendapatkan point lebih banyak, pemain juga bisa mencuri poin lawan dengan menggunakan kartu spesial. Kamu juga dapat membaca tutorial bermain permainan DOMIKADO disini.

6. The Festival of Indonesia

the festival of Indonesia card cameImage by: BoardGameGeek

Card game yang satu ini didesain secara khusus untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia secara lebih menyenangkan. Dalam permainan ini setiap pemain dituntut untuk menggunakan tiket yang dimiliki seoptimal mungkin agar bisa mengunjungi berbagai macam tempat pariwisata dan festival di Indonesia. Setiap kartunya memiliki komponen dan desain yang menarik guna memberikan informasi wisata dan festival yang ada di dalam negeri.

Itu dia 6 card game yang keren-keren karya anak bangsa. Lumayan banyak ya, tapi tentu saja masih banyak yang lainnya. Kualitas, keunikan, dan kreativitas game-nya pun tidak kalah keren dari berbagai card game luar negeri, hal ini tentu  membuktikan bahwa anak Indonesia juga mampu berkreasi dengan baik. Oh iya, buat kamu yang penasaran dan mau cari berbagai card game unik buat menambah koleksi, datang saja ke Colony Collection Market: Toys & Game yang akan diadakan pada tanggal 3-4 Desember 2016 di Jakarta Convention Center. Akan banyak mainan dan berbagai macam card game seru lo. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi [email protected]o.id.

Sumber: 6 Card Game Lokal Ini Membuktikan Bahwa Anak Indonesia Mampu Berkreasi

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan