Android 11 Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat!

in ,
Android 11
Android 11 | Android

Dalam waktu dekat ini, Android 11 akan segera bisa kalian nikmati. Tentu saja, akan ada banyak fitur baru yang telah Android.Inc dan Google siapkan. Sebut saja misalnya peningkatan pada sektor keamanan dan beragam hal lainnya.

Selain itu, masalah privasi dan juga pengelola percakapan juga telah Android 11 tingkatkan. Lebih lanjut, setidaknya ada 11 fitur dan update untuk versi terbaru ini. Apa saja? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Fitur Baru untuk Android 11

  1. Banyak dari kita yang sering berganti-ganti aplikasi saat berkomunikasi menggunakan pesan teks. Untuk itu, sistem baru ini menyediakan ruang khusus pada bagian notifikasi agar percakapan penting tidak terlewatkan.
  2. Fitur balon membuat kalian bisa menanggapi pesan tanpa harus berpindah ke aplikasi.
  3. Pengaturan bawaan untuk merekam layar akhirnya tersedia.
  4. Kalian bisa mengakses semua perangkat smart dalam satu tempat. Kalian hanya perlu menekan dan menahan tombol daya (power).
  5. Desain kontrol media telah mendapatkan pembaruan yang jauh lebih mudah.
  6. Android Auto sekarang berfungsi secara nirkabel untuk semua smartphone yang menjalankan sistem terbaru ini.
  7. Izin sekali pakai untuk memberikan akses satu kali ke fitur sensor perangkat yang paling sensisit, seperti mikrofon dan kamera atau lokasi.
  8. Saat sudah lamat tidak kalian gunakan, sebaiknya sebuah aplikasi tidak boleh untuk mengakses data. Nantinya, Android akan mereset otomatis izin aplikasi lama.
  9. Modul update sistem Google Play akan memberikan pembaruan mengenai privasi
  10. Bagi pengguna Android Enterprise, Android terbaru membekali perangkat milik perusahaan yang kalian gunakan dengan perlindungan privasi
  11. Jika kalian menggunakan Pixel 2 atau yang lebih baru, kalian akan mendapatkan beberapa fitur baru untuk mengelola dan mengatur ponsel.

Kapan Rilis?

Android 11
Android 11 | Android

Merujuk informasi yang ada, Android 11 akan rilis secara bertahap untuk beberapa model smartphone. Sebut saja misalnya Pixel, OnePlus, Xiaomi, OPPO, dan Realme. Nantinya, setiap vendor bisa membaca ketentuan yang pihak Android berikan.

Kalian bisa mengakses link berikut ini untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Android 11.


Bagaimana? Tertarik untuk mencoba versi terbaru dari Android? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini