HardwareBeritaPCResmi

NVIDIA dan Microsoft Kerja Sama Bangun Superkomputer AI Dengan Teknologi Cloud

NVIDIA telah mengumumkan kolaborasi multi-tahun dengan Microsoft untuk membangun salah satu superkomputer AI paling kuat di dunia yang didukung oleh Microsoft Azure.

Informasi ini resmi diumumkan oleh NVIDIA melalui media sosialnya. Jika kalian tertarik dengan hardware di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

NVIDIA dan Microsoft Kerja Sama Bangun Superkomputer AI Dengan Teknologi Cloud

NVIDIA telah mengumumkan “kolaborasi multi-tahun” dengan Microsoft untuk membangun “salah satu superkomputer AI paling kuat di dunia” yang dirancang untuk menangani beban kerja komputasi besar yang diperlukan untuk melatih dan meningkatkan skala AI.

Kolaborasi ini akan membuat NVIDIA memanfaatkan contoh mesin virtual Microsoft yang dapat diskalakan untuk mempercepat kemajuan dalam model AI generatif seperti DALL-E.

Berdasarkan infrastruktur cloud dari Microsoft Azure, superkomputer AI ini akan menggunakan puluhan ribu GPU pusat data H100 dan A100 NVIDIA yang kuat dan platform jaringan Quantum-2 InfiniBand-nya.

Menurut NVIDIA, kombinasi platform cloud Microsoft Azure dan GPU, jaringan, dan rangkaian AI lengkap NVIDIA akan memungkinkan lebih banyak perusahaan untuk melatih, menyebarkan, dan menykalakan AI – termasuk model besar dan canggih. Kedua perusahaan juga akan secara kolaboratif mengembangkan DeepSpeed.

Dalam sebuah pernyataan, NVIDIA mengatakan bahwa superkomputer tersebut dapat digunakan untuk “meneliti dan mempercepat kemajuan lebih lanjut dalam AI generatif”, kelas model bahasa besar yang relatif baru seperti DALL-E dan Stable Diffusion yang menggunakan algoritma pembelajaran mandiri untuk membuat beragam konten, seperti teks, kode, gambar digital, video, dan audio.

Model-model AI ini telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir yang secara signifikan meningkatkan permintaan akan infrastruktur komputasi yang kuat yang mampu menskalakan seiring dengan perkembangannya.

Kemajuan teknologi AI serta adopsi industri semakin cepat. Terobosan model fondasi telah memicu gelombang pasang penelitian, mendorong startup baru, dan memungkinkan aplikasi perusahaan baru.

Kolaborasi kami dengan Microsoft akan menyediakan infrastruktur dan perangkat lunak AI yang canggih bagi para peneliti dan perusahaan untuk memanfaatkan kekuatan transformatif AI.

Manuvir Das, Vice President of Enterprise Computing at NVIDIA

AI memicu gelombang otomatisasi berikutnya di seluruh perusahaan dan komputasi industri, memungkinkan organisasi untuk melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit saat mereka menavigasi ketidakpastian ekonomi.

Kolaborasi kami dengan NVIDIA membuka platform superkomputer paling terukur di dunia, yang memberikan kemampuan AI canggih untuk setiap perusahaan di Microsoft Azure.

Scott Guthrie, Executive Vice President of the Cloud + AI Group at Microsoft

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.