Selain VGA, Nambang Kripto Kini Bisa Pakai SSD Loh

in
Chia Coin
Chia Coin | Wccftech

Saat ini, Kripto menjadi salah satu mata uang yang paling diincar oleh banyak orang. Hal ini tidak lepas dari harganya yang begitu tinggi dan bahkan bisa melonjak hingga jutaan rupiah. Nah, untuk mendapatkan Kripto harus melalui beberapa proses, salah satunya adalah menambang. Untuk bisa menambang Kripto, ada beberapa komponen yang bisa digunakan, salah satunya adalah SSD.


Bisakah Nambang Kripto via SSD?

Motherboard Ssd kripto
Motherboard SSD | Tweak Twon

Pada dasarnya, nambang Cryptocurrency harus menggunakan VGA atau GPU. Hal ini tidak lepas dari performanya yang begitu signifikan dan mampu menghasilkan mata uang digital dalam jumlah banyak. Namun, apakah kalian pernah berpikir untuk menambangnya menggunakan SSD?

Nah, Chia Coin merupakan salah satu mata uang digital yang baru saja diperkenalkan ke publik. Berbeda dengan kebanyakan mata uang digital, Chia Coin bisa ditambang menggunakan SSD. Salah satu contohnya adalah sebuah motherboard yang menggunakan 32 SSD.

Motherboard yang digunakan adalah Onda B365 D32-D4 Magic Edition. Motherboard ini memiliki 32 port SATA yang bisa digunakan oleh SSD. Jelas, ini adalah motherboard yang paling cocok untuk menambang kripto Chia Coin. Chia Coin memiliki mekanisme yang berbeda mengingat untuk menambangnya hanya menggunakan SSD saja atau storage.


Nambang Bitcoin dengan Game Boy, Oh Tentu Bisa

YouTuber bernama Stacksmashing ini memilih untuk menambang uang digital menggunakan Game Boy Classic. Bagi kamu yang tidak tahu, Bitcoin bisa kalian tambang melalui pemecahan teka-teki algoritma. Pada dasarnya, algoritma bekerja untuk memecahkan beberapa kode sehingga bisa menghasilkan Bitcoin.

Untuk bisa menambang Bitcoin, Stacksmashing menggunakan 4 baterai AA dan menyambungkannya dengan beberapa komponen lain. Sesuai dengan perkiraan, menambang mata uang digital di Game Boy akan sangat-sangat lama. Bahkan, Stacksmashing menyebut bahwa butuh waktu yang tidak sebentar agar bisa menghasilkan Bitcoin.

Agar lebih mudah, Stacksmashing membuat sebuah blockchain dengan tingkat kesulitan rendah agar ia bisa melihat apakah Game Boy secara teoritis bisa menambang Bitcoin. Yap, sang YouTuber menyebut bahwa menggunakan Game Boy untuk menambang adalah hal sia-sia dan tidak bermanfaat sama sekali.


Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan