Asus dan Nvidia Kenalkan Monitor Gaming dengan Refresh Rate 360Hz

in
ASUS Rog Swift
Source: The Verge

Hari ini, ASUS dan NVIDIA telah memperkenalkan sebuah monitor baru khusus untuk Esports. Monitor ini terbilang sangat canggih, pasalnya refresh rate-nya mencapai 360Hz.

Diberi nama ROG Swift 360Hz, monitor ini menyasar kalangan gamer Esports yang membutuhkan refresh rate cepat dalam menunjang aktifitas mereka ketika bermain game.


Kolaborasi Dua Brand Komputer Terkenal

ASUS
YouTube NVIDIA

Di ajang CES 2020, ASUS bersama NVIDIA melakukan kolaborasi yang cukup fenomenal. Pasalnya, mereka memperkenalkan sebuah monitor baru yang memiliki segudang fitur.

Misalnya saja ROG Swift ini sudah dilengkapi dengan G-Sync, sebuah fitur yang mampu menampilkan kualitas grafik memukau. Tidak hanya itu, refresh rate dari monitor ini dapat menampilkan frame setiap 2,8 ms. Lebih cepat ketimbang TV biasa.

Tidak sampai di situ saja, ada serangkaian fitur lainnya seperti Extreme Low Motion Blur (ELMB), Variable Refresh Rate (VRR), serta teknologi Adaptive-Sync VESA.

Monitor ini sangat cocok digunakan untuk game kompetitif seperti Overwatch dan Counter Strike: Global Offensive. Tidak hanya itu, beberapa game Esports lainnya mampu dimainkan pada monitor ini. Akan tetapi, belum diketahui kapan monitor ini tersedia serta harga pastinya.


Selain ASUS, Vendor Lainnya Akan Segera Merilis Monitor Baru

ASUS Rog
PCmag

Tidak hanya kerjasama antara ASUS dan NVIDIA, beberapa vendor lainnya akan segera merilis monitor baru mereka dengan refresh rate mencapai 360Hz. Ini berarti, akan ada banyak pilihan dalam menentukan monitor mana yang akan digunakan.

Beberapa nama seperti Samsung juga akan meramaikan pasar monitor dengan teknologi anyar tersebut. Tidak ketinggalan, ada LG yang kemungkinan besar akan mengikuti jejak ASUS.


Menarik untuk dinantikan peta persaingan dari brand-brand terkenal di atas. Mampukah mereka menarik konsumen agar menggunakan barang buatan mereka?