HardwareBeritaResmi

Acer Rilis Dua Laptop di Lini Swift dengan Layar OLED

Acer terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia akan laptop berdesain ringkas yang memudahkan mobilitas, dan memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk beragam aktivitas.

Untuk itu, Acer menghadirkan rangkaian produk laptop tipis sesuai dengan kampanye “I Go with Swift” untuk masing-masing kebutuhan pengguna yang beragam di Indonesia seperti I Work with Swift untuk kebutuhan produktifitas bekerja, I Learn with Swift untuk pelajar dan mahasiswa, I Create with Swift untuk para content creator, hingga I Chill with Swift untuk bersantai dan menikmanti hiburan yang memanjakan mata.

Anggota keluarga Swift yang hari ini diluncurkan yaitu Acer Swift Edge dan Swift 3 OLED. Keduanya telah didukung dengan layar OLED yang kaya warna dan aman untuk mata.

Acer Swift Edge merupakan laptop 16 inci teringan di dunia dengan bobot 1,1kg cocok untuk mendukung aktivitas pekerja yang mobile (I Work with Swift) dan berkat layar OLED 4K dengan warna ice blue sangat pas untuk menemani penggunanya menikmati hiburan seperti menonton video musik atau film (I Chill with Swift).

Sementara Acer Swift 3 OLED yang memiliki layar OLED 2.8K beresolusi tinggi sangat pas untuk pekerja yang membutuhkan dukungan layar visual terbaik untuk produktivitas bekerja (I work with Swift) dan juga mendukung kegiatan belajar (I Learn with Swift).

Acer swift launch herbert ang
Herbert ang, president director acer indonesia menyampaikan presentasi mengenai laptop acer terbaru di lini swift

“Melalui I Go with Swift, kami ingin setiap konsumen Acer di Indonesia mendapatkan pilihan laptop yang tepat untuk mendukung produktivitas sehari-hari. Kami yakin rangkaian laptop Acer Swift Series dengan dua inovasi terbarunya, Swift Edge dan Swift 3 OLED, mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna laptop Acer, baik untuk mendukung kegiatan produktif seperti bekerja dan sekolah, hingga menikmati hiburan penuh warna dan memanjakan mata,”

ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Swift Edge: Laptop OLED 16 Inci Teringan

Acer Swift Edge adalah laptop 16 inci teringan di dunia dengan bobot hanya 1,1kg, yang didukung layar OLED 4K (3840×2400) dengan warna baru ice blue yang memesona. Dilengkapi dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3 membuat akurasi warna lebih tinggi, serta didukung kecerahan maksimal hingga 500 nits dan response time kurang dari 0,2 ms. Kombinasi sempurna untuk menghadirkan pengalaman menikmati hiburan yang sempurna.

Laptop terbaru Acer ini memiliki ketebalan hanya 12,95 mm dengan perpaduan sasis magnesium-aluminium, membuatnya jauh lebih portabel dan mampu mendukung mobilitas tinggi dari pengguna.

Acer Swift Edge didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors yang menawarkan kecepatan pemrosesan yang luar biasa, responsivitas mulus dan mempercepat produktivitas. Laptop ini tampil stylish dengan bezel tipis yang memiliki rasio layar-ke-bodi hingga 92% dan memiliki sertifikasi layar VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan TÜV Rheinland Eyesafe® untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Acer Swift Edge menawarkan konektivitas tingkat lanjut dengan dukungan Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi dan berbagi file, dan pengalaman streaming 4K yang lancar.

Tersedia juga dukungan beragam port penting seperti HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm.

Desain laptop tipis ini mendapatkan pengakuan internasional melalui Good Design Award 2022 dan RedDot Winner 2022.

Swift 3 OLED dengan Layar Imersif

Swift 3 OLED memanjakan mata pengguna melalui layar OLED 2.8K. Berbagai aktivitas seperti presentasi pekerjaan, editing, hingga bermain game akan terasa lebih imersif disajikan melalui layar OLED yang kaya warna. Work from anywhere semakin nyaman dengan Swift 3 OLED.

Acer Swift 3 OLED mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3. Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92%, menjadikan tampilannya terlihat elegan.

Melengkapi keindahan layarnya, Swift 3 OLED juga telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang.

Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor: Intel® Core™ i5-12500H dan Intel® Core™ i7-12700H. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang proses multitasking lebih lancar dengan performa 1,6 kali lebih baik. Performanya dimaksimalkan dengan Intel® Iris® Xe Graphics yang dirancang untuk memproses beragam kebutuhan grafis dan multimedia.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift 3 OLED telah tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari harga Rp13.499.000 untuk varian Intel® Core™ i5 dan Rp16.499.000 untuk varian Intel® Core™ i7.

Sementara Acer Swift Edge tersedia di Indonesia mulai tanggal 12 Oktober 2022 dan dibanderol mulai dari harga Rp19.999.000 (cashback hingga Rp2 juta untuk pembelian Swift Edge selama bulan Oktober 2022)

Pelanggan bisa mendapatkan perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Acer Priority Care (APC) yang mencakup perlindungan Accidental Damage Protection (ADP) dan Priority Service untuk pembelian seri Acer Swift.

Acer sudah melengkapi seluruh laptop Swift dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.