BeritaResmi

Beyond Good and Evil 2 Jadi Game Dengan Pengembangan Terlama

Sekuel Beyond Good & Evil yang sudah ditunggu sejak lama berhasil mengalahkan Duke Nukem Forever sebagai game dengan pengembangan terlama. Menariknya, pengembangan Beyond Good and Evil 2 mencatatkan rekor terbaru dan mengalahkan game sebelumnya

Lalu, sudah berapa lama sih pengembangan Beyond Good and Evil 2? Yuk simak ulasan dari Gamedaim berikut ini.


Beyond Good an Evil 2 Kalahkan Duke Nukem Forever Sebagai Game dengan Pengembangan Terlama

Perlu kalian ketahui, Duke Nukem Forever merupakan game yang akhirnya rilis pada tahun 2011. Sebelumnya, game ini menerima rekor di Guinness World Record sebagai game dengan pengembangan terlama hingga 14 tahun lamanya.

Namun, Beyond Good and Evil 2 baru-baru ini berhasil melampaui rekor dari game tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Brendan Sinclair via GamesIndustry.biz. Duke Nukem Forever yang pertama kali diumumkan pada 1997 dan rilis pada tahun 2011 berhasil dikalahkan oleh Beyond Good and Evil 2.

Ubisoft pertama kali mengumumkan Beyond Good and Evil 2 pada tahun 2008 lalu. Ketika itu, mereka merilis sebuah trailer CGI untuk proyek ini. Namun, Michael Ancel yang mengerjakan proyek tersebut selama setahun tidak muncul lagi.

Ubisoft: masih terlalu awal untuk membahas beyond good and evil 2 | ubisoft
Ubisoft: masih terlalu awal untuk membahas beyond good and evil 2 | ubisoft

Walau begitu, pengembangan game ini masih terus berlanjut dan Ubisoft berulang kali mengatakan bahwa proyek ini masih dikerjakan hingga waktu yang tak ditentukan. Kembali ke tahun 2016 lalu, Ubisoft secara terbuka berkomitmen untuk kembali mengerjakan proyek ini sekali lagi.

Namun di tahun 2020 lalu, Ancel resmi meninggalkan Ubisoft di tengah laporan masalah studio pengembangan game ini. Ubisoft mengatakan bahwa pengerjaan game tersebut akan tetap berlanjut walau Ancel telah keluar. Tepat di bulan Agustus tahun ini, desainer naratif Sarah Arellano yang sebelumnya bekerja di Blizzard Entertainment secara resmi bergabung sebagai penulis utama baru Beyond Good and Evil 2.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment