Timnas AoV Indonesia Amankan Medali Perak di SEA Games 2019!

in , , , ,
AOV

Turnamen SEA Games cabor Esports telah menggelar nomor Arena of Valor kemarin. Hasilnya, Timnas AoV Indonesia harus puas dengan medali perak setelah kalah dari Timnas Thailand di partai puncak.

Raihan ini membuat Indonesia belum mendapatkan medali Emas sekalipun dari cabor Esports. Sampai saat ini, baru ada 2 medali yang disumbangkan kontingen Indonesia, yakni Medali Perak dari Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor.


Hasil yang Cukup Mengejutkan

Arena Of Valor

Kekalahan Indonesia atas Thailand di partai puncak kemarin memang cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelum melaju ke Final, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand di partai semifinal dengan skor 2-1.

Walau berhasil mengalahkan Thailand di semifinal, rupanya Indonesia harus mengakui keunggulan dari Thailand di partai final dan kalah dengan skor 3-0. Hasil ini membuat mereka harus puas diperingkat kedua sementara ada Vietnam di peringkat ketiga dan Thailand di peringkat pertama.

Walau demikian, hasil ini tetap patut disyukuri karena menjadi medali kedua untuk Indonesia di cabor Esports SEA Games 2019.


Sementara itu, Indonesia Raih Perak di Nomor Mobile Legends

MLBB SEA

Di partai final kemarin, Indonesia sejatinya diunggulkan bisa meriah Emas karena diisi oleh pemain dari ONIC dan EVOS Esports. Selain itu, kedua tim ini baru saja menjuarai MSC dan MPL serta M1 World Championship 2019.

Namun, takdir berkata lain dimana Indonesia harus mengakui keunggulan dari Filipina dan kalah dengan skor 2-3. Di game pertama, Filipina unggul 1-0. Memasuki game kedua, Donkey mengubah alur permainan dengan hero Akai dan membawa Indonesia menyamai kedudukan.

Lanjut ke game ketiga, Indonesia kembali meraih kemenangan dan hanya perlu satu kemenangan lagi. Melihat kondisi tersebut, Filipina mulai tampil gemilang dan merebut 2 game selanjutnya dan memastikan medali Emas untuk negaranya.

Hasil ini tentu saja mengejutkan berbagai pihak, khususnya komunitas Mobile Legends Indonesia. Pasalnya, mereka tidak menyangka bahwa Indonesia harus kalah dari Filipina.