Filipina Rebut Medali Emas dari Cabor Dota 2 SEA Games 2019!

in ,
Dota 2 Sea Games

Di Sea Games 2019 kali ini, pihak penyelenggara telah memasukkan Esports sebagai salah satu cabor resmi yang akan memperebutkan medali. Game-game yang dinyatakan hadir yakni Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Hearthstones, StarCraft II, dan Tekken 7.

Khusus nama Dota 2, Filipina berhasil merebut medali emas dari cabor tersebut setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 3-2. Lantas, bagaimana jalannya pertandingan yang sangat seru tersebut?


Saling Mendominasi Sejak Awal Game

SEA Games Esports

Menggunakan format BO5 (best of 5), kedua tim bermain imbang pada game pertama dan kedua. Namun, di game ketiga Filipina mulai mendominasi pertandingan melalui pemain PHI.Villanueva.

Walau memenangkan game ketiga, Thailand mampu bangkit di game keempat berkat permainan yang apik serta kerjasama antara pemain. Dengan Anti Mage, Thailand sukses merebut game keempat dan memaksa kedua tim bermain pada game penentuan.

Lanjut ke game terakhir, kedua tim bermain lebih hati-hati agar tidak kecolongan. Walau demikian, tim tuan rumah mampu mendominasi pertandingan di akhir-akhir dan membuat mereka meraih medali Emas di cabor Esports.

Ini menjadi medali kedua bagi pihak Filipina di Cabor Esports setelah sebelumnya berhasil meraih Medali Emas di Cabor Mobile Legends: Bang Bang.


Indonesia Gagal di Fase Grup

PGBarracX

Disisi lain, Timnas Dota 2 Indonesia harus kandas di fase grup setelah menjadi juru kunci di Grup B. Mereka kalah saing dari negara seperti Myanmar, Laos, dan Filipina.

Hasil ini tentu saja mengejutkan, pasalnya Indonesia kalah dari Laos yang notabenenya diisi oleh pemain yang begitu kurang handal. Namun, permainan Indonesia terbilang sangat buruk dan menjadi faktor kekalahan mereka di fase grup.

Walau demikian, kita harus tetap mengapresiasi perjuangan dari seluruh pemain Esports Indonesia di SEA Games 2019.


Sementara itu, Indonesia masih bisa meraih satu medali Emas dari cabor Tekken 7 yang akan dilombakan hari ini. Semoga dari cabor tersebut bisa mendapatkan satu medali Emas bagi kontingen Indonesia.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan