Terlibat Masalah, The Prime Esports Lepas Mantan Manajer Divisi AOV!

in , ,
The Prime Esports Goldi

Salah satu tim Esports asal Indonesia, yaitu The Prime Esports nampaknya mengalami masalah yang cukup serius. Pasalnya, mereka baru saja mengumumkan melepas mantan manajer divisi AOV mereka, yaitu Made Goldi “!Iswara” Questa.

Dilepasnya Goldi sebagai mantan manajer divisi AOV ini menimbulkan pertanyaan. Mengapa The Prime Esports melepas Goldi dari tim yang identik dengan warna Biru tersebut? Berikut penjelasannya.


Berikut Wawancara Kami dengan Pihak The Prime Esports

Setelah melihat postingan Instagram dan Facebook milik The Prime Esports, kami langsung menghubungi pihak The Prime untuk dimintai keterangan. Hasilnya, berikut wawancara kami mengenai masalah yang menimpa Goldi dan The Prime Esports:

  • Bagaimana awal mula masalah ini terjadi?

“Awal nya kami mengikuti ESL S1 beberapa waktu lalu. Kebetulan kita juga punya divisi Dota 2 dan AOV yang berlaga di turnamen tersebut. Nah, saat itu kami mengisi dokumen seperti data pemain, hingga rekening penerima hadiah.

Kami sudah set rekening Owner di dokumen yang diberikan oleh pihak ESL agar proses pencairan hadiah lebih mudah”

  • Kalau begitu, kenapa hadiah dari ESL bisa sampai di tangan Goldi yang sejatinya bukanlah owner dari divisi AOV?

“Kami sebenarnya tidak tahu bagaimana hal ini bisa terjadi. Soalnya, hadiah dari Dota 2 sudah masuk ke rekening kami sendiri.

Pada saat itu juga, mantan player AOV kami menanyakan kapan hadiah turnamen AOV cair? Pasalnya, si pemain ini memperlihatkan bukti bahwa hadiah turnamen AOV telah cair dan dari situ kami tahu kalau penerimanya sudah dirubah (Goldi)”

  • Apakah ada kabar terbaru mengenai keberadaan dari Goldi yang didapat oleh pihak The Prime Esports?

“Sampai sore tadi kami up itu postingan, belum ada kabar mengenai Goldi. Kami juga sampai menghubungi media yang kita punya untuk menanyakan keberadaan Goldi. Nah, barulah sekitar 1 jam lalu, yang bersangkutan menghubungi kami dan tiba-tiba mengkonfirmasi akan menyelesaikan masalah tersebut secepatnya.”

  • Apakah The Prime Esports memberikan batas waktu bagi Goldi untuk menyelesaikan masalah tersebut?

“Karena masalah ini sudah cukup lama, kami memberikan waktu 30 hari kepada pihak yang bersangkutan untuk menyelesaikan masalah ini. Batas waktu 30 hari itu hingga selesai”

  • Terakhir, Tindakan apa yang akan dilakukan pihak The Prime Esports jika dalam 30 hari masalahnya belum selesai?

“Jika masalah ini belum selesai sampai waktu yang kami tentukan, The Prime Esports akan melakukan tindakan yang sesuai dengan hukum di negara kita”


Masalah ini Mencoreng Industri Esports di Indonesia

The Prime Esports

Apa yang dilakukan oleh Goldi ini cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, tindakan ini telah mencoreng industri Esports di Indonesia yang saat ini tengah berkembang pesat.

Tidak hanya itu, kelakukan dari Goldi tentu mempengaruhi internal dari The Prime Esports sebagai pihak yang harusnya menerima hadiah dari turnamen tersebut.


Bagaimana komentar kamu mengenai masalah The Prime Esports dan Goldi ini? Yuk berikan pendapat kamu dikolom komentar.