Federasi Esports Indonesia Beri Solusi Terbaik dari Permasalahan yang Menghantui Industri Esports!

in
Esports Indonesia
Gameppir

Kemarin, Federasi Esports Indonesia (FEI) secara resmi telah dibentuk. Bertempat di AYANA Midplaza Jakarta, FEI mengungkapkan bahwa mereka dibentuk untuk memberi solusi terkait permasalahan yang sering menghantui dunia Esports Indonesia.

Dibentuknya FEI ini menandakan bahwa sudah ada 3 organisasi Esports yang ada di Indonesia, yaitu Indonesia Esports Association (IESPA), Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia, (AVGI) dan terakhir ada nama Federasi Esports Indonesia (FEI).

CEO RRQ, AP Jadi Ketua Federasi Esports Indonesia

Federasi Esports Indonesia
Sumber: Dokumentasi Hybrid – Akbar Priono

Melalui gelaran konferensi pers, diketahui bahwa Andrian Pauline Husen, CEO RRQ ini menjabat sebagai Ketua Umum FEI. Menurut FEI, mereka mengatakan bahwa organisasi ini dibentuk oleh oleh para pelaku Industis Esports, mulai dari Event Organizier, Talent, dan para pemilik tim atau klub Esports di Indonesia.

“Federasi Esports Indonesia hadir menjawab permasalahan para pelaku esports khususnya di level paling bawah, yaitu playercaster, media. Mereka sejauh ini belum ada yang menaungi. Selama ini mungkin mereka perlu ada perbaikan tapi mau ke mana mereka meminta bantuan? Mau dibantu seperti apa? Hal ini yang menurut saya yang perlu dibenahi dan yang menjadi peran utama FEI.” AP menjawab soal alasan pembentukan FEI.


AP Berharap Bahwa FEI Mampu Membawa Perubahan Besar untuk Esports Indonesia

Selain itu, AP mengatakan bahwa FEI harus membawa perubahan yang besar bagi industri Esports Indonesia. Menurut AP, mereka tidak boleh terus-terusan membiarkan masalah menghantui esports Indonesia, salah satunya masalah gaji atau revenue bagi atlet.

“Memang beberapa tahun terakhir ini, muncul kesadaran di antara para owner tim esports, bahwa kami (tim-tim esports di Indonesia) nggak bisa begini terus. Maka dari itu kita mengawali dengan komitmen untuk mengatur kita sendiri lewat FEI ini, supaya bisa memberi contoh kepada yang lain.” AP mengatakan dalam sesi pemaparan.


Menilik potensi Esports yang kian berkembang, besar harapan kita untuk FEI membawa perubahan yang berarti bagi Esports di Indonesia. Menurut kamu, apa saran untuk FEI agar kedepannya Esports di Indonesia kian maju?


Sumber: Hybrid.co.id. Informasi lengkap mengenai Federasi Esports Indonesia bisa kalian lihat melalui link berikut ini.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan