Tencent Umumkan Format Baru untuk Turnamen PUBG Mobile di Tahun 2020!

in , , ,
PUBG Mobile

Ranah kompetitif PUBG Mobile bisa dikatakan kian pesat hingga bulan Desember ini. Bagaimana tidak, Tencent selaku developer untuk versi Mobile-nya telah menggelar banyak sekali turnamen di tahun 2019.

Melihat potensi yang kian besar, Tencent pun akhirnya mengumumkan format baru untuk turnamen PUBG Mobile di tahun 2020. Sistem yang baru ini menghadirkan dua turnamen besar untuk PUBG Mobile, yaitu PUBG Mobile World League 2020 dan World Championship.


Detail Mengenai Sistem Liga di PUBG Mobile

PMCO 1

Berdasarkan informasi yang dikatakan oleh James Yang, Direkrut Global Esports PUBG Mobile, Tencent telah membuat sebuah format baru untuk menentukan tim mana saja yang berhak tampil di turnamen tertinggi milik PUBG Mobile.

Pernyataan di sampaikan pada sela-sela terakhir gelaran PUBG Mobile Club Ope – Fall Split Global Finals yang bertempat di Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (1/12/2019).

Menurut James, ada dua turnamen tertinggi untuk PUBG Mobile, yakni World League dan World Championship. Ini berarti, PMCO bukanlah turnamen tertinggi untuk PUBG Mobile di tahun depan.

Walau demikian, PMCO tetap hadir sebagai turnamen tertinggi untuk level Country di setiap Region.


PUBG Mobile Pro League, Turnamen untuk Tiap Region

PML 3

Selain PMCO, di kasta Country ada turnamen bertajuk PUBG Mobile Pro League yang digelar di empat negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Tim yang menjuarai setiap region akan lolos ke PUBG Mobile World League.

PMPL 1 1

Tidak hanya Asia Tenggara saja, Tencent juga menggelar PMPL di Amerika dan Asia Selatan. Tidak hanya itu, PUBG Mobile juga menyasar tim-tim semi-professional dan amatir dengan mengenalkan sebuah turnamen bertajuk Campus Championship agar bisa tampil di PMCO atau Pro League.

PMPL 2

Tidak hanya itu, PUBG Mobile telah menyiapkan total hadiah sekitar Rp 70 miliar untuk Esports di tahun depan. Pendaftaran PMCO dan Pro League serta turnamen lainnya dibuka Januari 2020, sementara World League akan mulai digelar pada Mei dan Oktober 2020.

PMPL 4

Melihat gerakan yang dilakukan Tencent ini, mereka nampaknya sangat serius untuk membangun Esports di PUBG Mobile.