Tampil di ESL Pro League S11, BOOM Esports Akuisisi Tim CS:GO Asal Brasil!

in ,
INTZ
Credit: CS:GO Wallpaper

Salah satu organisasi Esports asal Indonesia, yaitu BOOM Esports secara resmi mengakuisisi tim CS:GO asal Brasil. Dengan akuisisi tersebut, BOOM Esports berhak tampil di ESL Pro League Season 11 mendatang.

Selain itu, BOOM Esports menjadi satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang melakukan ekspansi ke luar Asia. Sebelumnya, BOOM Esports juga telah mengumumkan kehadiran divisi Free Fire mereka yang berbasis di Thailand.


BOOM Esports Akuisisi Roster INTZ

BOOM 3
Credit: BOOM Esports

Berdasarkan informasi, BOOM Esports mengakuisis tim CS:GO asal Brasil bernama INTZ. Tim yang berbasis di Brasil ini memang cukup terkenal sebagai salah satu tim CS:GO terbaik di negaranya.

INTZ sendiri berdiri pada 20 Juni 2014 silam. Selama berdiri, INTZ dihuni oleh pemain-pemain asal Brasil dan Argentina. Setelah mengakuisisi INTZ, BOOM Esports berhak tampil di ESL Pro League Season 11 setelah memenangkan pertandingan di ESEA Season 32: Premier Division – North America Final.

Untuk saat ini, roster dari BOOM Esports terdiri atas:

  • Marcelo “chelo” Cenpedes
  • Gustavo “yel” Knittel
  • Ricardo “boltz” Prass
  • Bruno “shz” Martinelli
  • Alessandro “Apoka” Marcucci (Coach)

Ekspansi yang Cukup Besar Dalam Sebulan Terakhir ini

https://twitter.com/intz/status/1229823901632540675

Sebelum mengakuisisi INTZ, BOOM Esports lebih dahulu melakukan ekspansi ke negeri Gajah Putih, Thailand. Di sana, BOOM Esports membentuk tim Free Fire yang diisi oleh pemain asal Thailand.

Keenam pemain yang mengisi divisi baru tersebut adalah View, Oat, X, Pook, Bikii, dan Jasper. Setelah membentuk tim Free Fire di Thailand, BOOM Esports kembali melakukan ekspansi keluar Asia, tepatnya di Amerika Utara negara Brasil.

Disana, BOOM Esports mengakuisisi tim INTZ yang akan berlaga di ESL Pro League S11 Maret mendatang. Akuisisi ini menjadikan BOOM Esports sebagai tim asal Indonesia dan Asia Tenggara yang melakukan ekspansi keluar Asia.