eSportsPro Player

Profil BOOM Esports, Tim Dota 2 Asal Indonesia

BOOM Esports (sebelumnya dikenal sebagai BOOM ID) adalah organisasi esports yang didirikan pada November 2016.

Sebelumnya mereka memang dikenal sebagai BOOM ID, namun BOOM memutuskan merubah nama tersebut menjadi BOOM Esports. Hal ini dilakukan lantaran roster dalam tim ini tidak sepenuhnya lagi orang Indonesia, melainkan sudah ada pemain dari negara lain. Sehingga kata ID tidak cocok lagi untuk digunakan dan lebih cocok menjadi BOOM Esports.

Tidak hanya nama saja, pada saat itu BOOM Esports juga mengalami perubahan logo, dimana lambang serigala-nya menjadi terlihat lebih ganas,

Pada pembahasan kali ini, Gamedaim akan membahas tentang profil BOOM Esports yang semakin populer setelah berhasil lolos ke The International 2022.

Baca juga:

Roster BOOM Esports

BOOM Esports kini terdiri dari 5 pemain aktif yang terdiri tiga pemain Filipina, satu Laos dan satu Indonesia.

Berikut ialah daftar para pemain yang termasuk dalam roster BOOM Esports:

NicknameNama
JaCkkySouliya Khoomphetsavong
YopajErin Jasper Ferrer
FbzSaieful Ilham
timsTimothy Randrup
skemRolen Andrei Gabriel Ong

Profil BOOM Esports

Para pemain di BOOM Esports telah merahi banyak prestasi untuk bisa sampai ke titik ini. Diantaranya mereka telah berhasil mendapatkan setidaknya juara satu di turnamen Dota 2 tier 3 dan tier 4.

1. JaCkky / Souliya Khoomphetsavong

Profil boom esports
Boom esports jackky

Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong (lahir 6 November 1999) adalah pemain Dota 2 Laos yang saat ini bermain untuk BOOM Esports.

JaCkky memulai karirnya di dunia kompetitif Dota 2 bersama sebuah tim Dota 2 asal Thailand bernama ALPHA Red. Bersama tim tersebut, ia berhasil memperoleh sejumlah prestasi yang cukup memuaskan di turnamen tier 3 pada 2018 dan 2019.

Lalu pada tahun 2022, ia pindah dan bergabung ke Motivate.Trust Gaming dan berhasil memenangkan sejumlah turnamen tier 2 dan tier 3 pada tahun itu.

JaCkky pernah berniat untuk pindah tim ke T1, namun sayangnya gagal dan digantikan oleh 23savage.

Pada Februari 2022, JaCkky resmi bergabung ke dalam roster BOOM Esports dan bermain sebagai Carry. Selama bersama BOOM Esports, ia berhasil mengamankan posisi ke-8 di Arlington Major 2022 dan lolos ke The International 2022.

Fun Fact: JaCkky adalah pemain Dota 2 laos pertama yang berhasil lolos ke The International.

2. Yopaj / Erin Jasper Ferrer

Profil boom esports
Boom esports yopaj

Erin “Yopaj” Ferrer (lahir 26 Agustus 2001) adalah pemain Dota 2 Filipina yang saat ini bermain untuk BOOM Esports.

Yopaj memulai karir di dunia kompetitif Dota 2 pada 19 Juli 2019 bersama The Prime dan berhasil menjadi juara pada berbagai turnamen tier 3 dan 4.

Pada 3 September 2019, Yopaj memutuskan untuk pindah tim ke Neon Esports dan berhasil mengangkat piala juara pertama turnamen tier 3 Asia Dota2 Master League.

Lalu pada 4 September 2021, Yopaj resmi bergabung ke dalam roster BOOM Esports sebagai seorang Solo Midlane dan Carry.

3. Fbz / Saieful Ilham

Profil boom esports
Boom esports fbz

Saieful “Fbz” Ilham adalah seorang pemain kelahiran Indonesia dan satu-satunya pemain asal Indonesia yang masih bertahan di BOOM Esports.

Fbz memulai karir di dunia kompetitif Dota 2 pada 24 Juli 2016 bersama Pandora Esports dan berhasil memenangkan turnamen tier 3.

Pada 1 Februari 2018, Fbz memutuskan untuk pindah tim ke BOOM ID yang kini telah berubah menjadi BOOM Esports, ia bermain sebagai seorang Offlaner.

Bersama Boom Esports, Fbz berhasil menjadi juara pertama turnamen tier 3 pertamanya pada turnamen Indonesia Games Championship 2018. Dan sekarang Fbz bermain di The International mewakili Indonesia bersama BOOM Esports .

4. tims / Timothy Randrup

Profil boom esports
Boom esports tims

Timothy “Tims” Randrup (lahir 4 Juli 1997) adalah pemain Dota 2 Filipina yang saat ini bermain untuk BOOM Esports.

Tims memulai karir di dunia kompetitif Dota 2 pada tahun 2016 bulan Maret dengan bergabung dalam tim bernama Execration.

Kemudian pada bulan Agustus dalam tahun yang sama Tims berpindah ke Rave dan berhasil menjadi juara pertama turnamen tier 3 Mineski Pro-Gaming League musim ke-8.

Pada tahun 2021, Tims resmi bergabung ke dalam roster BOOM Esports sebagai Soft Support dan telah memenangkan berbagai turnamen di berbagai tier.

5. skem / Rolen Andrei Gabriel Ong

Profil boom esports
Boom esports skem

Rolen ” skem ” Ong (lahir 19 Februari 2000) adalah pemain Dota 2 Filipina yang saat ini bermain untuk BOOM Esports.

Skem memulai karir di dunia kompetitif Dota 2 pada tahun 2016 bersama Acion Arena dan berhasil mengangkat piala juara pertama miliknya pada turnamen tier 4 pada pertengahan tahun 2017 di turnamen ESL India Premiership Fall.

Ia pernah bergabung ke beberapa tim, diantaranya Acion Arena, Arcanys Gaming, Team Sikrit, Signify, Geek Fam, TaskUs Titans, dan masih banyak lagi.

Kemudian pada 3 September 2021, skem resmi bergabung ke dalam roster BOOM Esports dan bermain sebagai Hard Support.


Nah demikian itulah tadi sejumlah pembahasan tentang Profil BOOM Esports. Jangan lupa untuk Ikuti terus Gamedaim supaya kalian mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya seputar game ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.