BeritaeSports

GG, BOOM Esports Maju ke Round 2 TI11 Usai Taklukkan Juara TI Tahun Lalu

Menghadapi juara The International 2021 di babak Lower Bracker R1, BOOM Esports nampaknya membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan sang juara bertahan sekaligus memulangkan mereka lebih awal di turnamen The International 2022.

Lebih lanjut, hasil ini membuat banyak komunitas Dota 2 terkejut. Pasalnya, Team Spirit yang notabenenya juara TI10 berhasil dipulangkan oleh BOOM Esports yang baru pertama kali merasakan panggung The International.


BOOM Esports Pulangkan Team Spirit dari The International 2022

Bermain dengan mode Bo1, BOOM Esports hanya mempunyai satu kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Sayang, di Round 1 ini mereka harus menantang sang juara bertahan, Team Spirit yang tercecer dari peringkat atas grup B.

Sebagai informasi saja, perjalanan BOOM Esports untuk bisa tampil di Main Event tidaklah mudah. Sebab, mereka harus melalui babak Tiebreaker dengan Soniqs dan BetBoom Team dan berhasil mengunci posisi kedelapan.

Dalam pertandingan menghadapi Team Spirit, BOOM Esports memilih untuk mengambil beberapa hero seperti Disruptor, Marci, dan juga Beastmaster. Di sisi lain, Team Spirit memutuskan untuk memilih hero seperti Lich, Lesharc, dan Lifestealer.

Boom esports pulangkan team spirit dari the international 2022
Boom esports pulangkan team spirit dari the international 2022

Pertandingan yang berlangsung selama 40 menit ini menghasilkan sejumlah moment menarik. Tercatat, BOOM Esports membubukan 18 kill dengan 7 kematian. Jackky yang merupakan Carry dari BOOM Esports berhasil meraih 9 kill. Sementara itu, assist berhasil dicatatkan oleh Skem, Tims, dan Fbz.

Di satu sisi, Team Spirit yang berisikan mantan juara The International 2021 tidak bisa berbuat banyak. Yatoro yang merupakan Carry hanya mampu mencatatkan 3 kill saja. Bahkan Net Worth BOOM Esports juga unggul atas Team Spirit.

Dengan hasil tersebut, BOOM Esports akan menantang tim kuat dari Tiongkok, PSG.LGD yang harus turun ke Round 2 setelah kalah oleh Team Secret.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.