eSportsPro Player

7 Player Mobile Legends Terbaik di Dunia 2022

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA paling populer yang dimainkan oleh banyak kalangan. Selain menawarkan gameplay yang seru, Moonton sang Developer juga sering kali menghadirkan event dan turnamen Mobile Legends baik itu tingkat Nasional maupun Internasional.

Dari sinilah lahir para pro player dengan skill-skill dewa, beberapa diantaranya termasuk sebagai player Mobile Legends terbaik di dunia karena terbilang sangat sulit untuk dilawan. Mereka juga mempunyai dampak besar terhadap tim-tim Esports yang juga ikut berkembang menjadi sangat besar.

Biasanya, semakin bagus performa dari seorang player di sebuah turnamen, maka semakin banyak pula fans yang mendukung dan menjadikannya sebagai idola. Apalagi bagi player yang berhasil menunjukkan performa terbaik di turnamen tingkat dunia.

Nah, pada pembahasan kali ini, Gamedaim akan membahas daftar player Mobile Legends terbaik di dunia. Buat kalian yang ingin tahu siapa sajakah mereka? Maka sebaiknya simak terus ulasannya di artikel ini sampai habis ya sobat Gamers.

Baca juga:

Player Mobile Legends Terbaik di Dunia

Setiap player mempunyai role masing-masing mulai dari Roamer, Midlane, Jungler, Offlaner dan juga Gold Laner.

Di Indonesia sendiri ada salah satu pemain Mobile Legends terbaik yang sudah diakui oleh dunia yaitu Lemon.

Namun selain Lemon, masih ada banyak pemain hebat lainnya yang juga sangat kuat karena berhasil menampilkan performa yang sangat bagus belakangan ini. Siapa sajakah mereka? Yuk simak bareng daftarnya berikut ini.

1. Kairi

Player mobile legends terbaik di dunia
Kairi | onic esports

Kairi adalah seorang player asal Filipina yang sekarang bermain di tim ONIC Esports sebagai Jungler. Dirinya merupakan salah satu pro player Mobile Legends terbaik di dunia karena mempunyai skill dan mekanik yang sangat tinggi.

Ada banyak yang menjadikan Kairi sebagai Idola, selain mempunyai wajah yang tampan, Kairi juga sangat jago dalam bermain game Mobile Legends. Dirinya sudah berkali-kali menunjukkan performa yang sangat bagus di turnamen tingkat Nasional dan juga Internasional.

Selain itu, Kairi juga sangat fleksibel karena mempunyai hero pool yang luas, ia dapat bermain sebagai seorang Tank Jungler, Fighter Jungler maupun Assassin Jungler. Hal inilah yang membuat Kairi menjadi sangat sulit untuk dilawan.

2. OHMYV33NUS

Player mobile legends terbaik di dunia
Ohmyv33nus | blacklist international

OHMYV33NUS adalah seorang player asal negara Filipina yang sekarang bermain di tim Blacklist International sebagai Support.

Perlu diketahui bahwa pro player satu ini, OHMYV33NUS punya sebutan sebagai Queen Support, sebab dikenal sangat jago dalam memainkan hero support seperti Rafaela, Estes, Angela, dan lainnya.

Meskipun bermain sebagai role Support, namun ketika ia bermain dan bertanding di turnamen Mobile Legend, hampir hero-hero Support yang ia sering gunakan selalu di ban.

Kenapa di ban? Karena salah satu faktor rahasia Blacklist International bisa memenangkan M3 World Championship ialah karena kemampuan Ohmyv33nus yang di atas rata-rata. Terutama saat ia menggunakan hero Support seperti Estes, Diggie, Rafaela hingga Mathilda.

Tidak heran jika OHMYV33NUS termasuk sebagai salah satu pro player Mobile Legends terbaik di dunia saat ini.

3. Albert

Player mobile legends terbaik di dunia
Albert | rrq hoshi

Albert adalah seorang player asal Indonesia yang sekarang bermain di tim RRQ Hoshi sebagai Jungler.

Bisa dibilang Albert merupakan seorang pro player Mobile Legends terbaik di dunia yang mempunyai performa paling stabil. Dalam kedaaan dan meta apapun, Albert dapat beradatapsi dengan baik, dirinya juga sangat jago memainkan hero-hero fasthand seperti Ling, Fanny dan Hayabusa.

Albert juga dijuluki dengan nama Baby Alien karena memiliki kemampuan yang mematikan meskipun punya wajah yang imut.

Bersama RRQ Hoshi, Albert sudah pernah mendapatkan sejumlah prestasi seperti menjuarai MPL Indonesia dan juga mewakili Indonesia di turnamen M-Series.

4. Oura

Player mobile legends terbaik di dunia
Oura | evos

Selanjutnya ada Oura, seorang pro player yang pernah bergabung di tim EVOS dan berhasil menjadi juara dunia M1 World Championship.

Tidak hanya itu saja, Oura juga menjadi MVP di Grand Final M1 kala itu setelah mengalahkan tim rivalnya yaitu RRQ.

Meski begitu, Oura sekarang sudah tidak lagi menjadi seorang pro player dan memutuskan untuk lebih fokus menjadi content creator. Channel YouTube Oura sekarang sudah mempunyai subscriber sebanyak 5 juta lebih.

Walaupun tidak lagi menjadi pro player, tapi Oura tetap sering dikenal sebagai salah satu player Mobile Legends terbaik di dunia yang pernah ada.

5. OHEB

Player mobile legends terbaik di dunia
Oheb | blacklist international

OHEB adalah seorang player asal Filipina yang sekarang bermain di tim Blacklist International sebagai Gold Laner.

Sebagai salah satu player Mobile Legends terbaik di dunia, kemampuan OHEB sudah tidak perlu diragukan lagi. Dirinya berhasil meraih kejuaraan M3 World Championship sekaligus MVP Grand Final bersama OHMYV33NUS dan pemain lainnya.

OHEB Dikenal sebagai seorang player yang sering menampilkan permainan yang impresif pada pertempuran di Land of Dawn MLBB.

Hero-hero Gold Laner yang paling sering ia gunakan ialah Marksman dan Fighter yang mampu bertempur di area Turtle. Salah satu hero yang paling ditakuti ketika digunakan oleh OHEB adalah Beatrix dan Clint.

6. KarlTzy

Player mobile legends terbaik di dunia
Karltzy | echo

KarlTzy adalah seorang player asal Filipina yang sekarang bermain di tim Echo sebagai Jungler.

KarlTzy termasuk sebagai salah satu player Mobile Legends terbaik di dunia. Dirinya pernah menjadi juara 1 di kejuaraan M2 World Championship bersama tim BREN Esports.

Hal itu merupakan sejarah baru dimana untuk pertama kalinya tim dari Filipina berhasil memenangkan M-Series.

Setelah itu, KarlTzy memutuskan untuk pindah ke ECHO yang berisi para all-stars player di Filipina, termasuk KarlTzy itu sendiri.

7. MobaZane

Player mobile legends terbaik di dunia
Mobazane | btk

Player mobile legends terbaik di dunia yang terakhir ada MobaZane, seorang player asal North America yang bermain di tim BTK (BloodThirstyKings) sebagai Jungler.

Meskipun hanya mendapatkan sedikit dukungan di negara asalnya dibandingkan dengan tim-tim Asia Tenggara. Tapi MobaZane dengan sungguh luar biasa dapat menarik basis penggemar yang besar di komunitas Mobile Legends.

Bersama tim BTK melewati qualifier, MobaZane berhasil lolos ke kejuaraan MLBB tingkat nasional yaitu M3 World Championship.

Meskipun pertama kali ikut ajang turnamen besar, tapi MobaZane dapat memberikan performa yang sangat menakjubkan. Berbagai jenis meta baru yang digunakannya membuat lawan menjadi kesulitan untuk mengalahkannya.

Walaupun pada akhirnya BTK harus kalah ketika melawan ONIC PH dan keluar sebagai juara ke-3 di M3 World Championship. Tapi kemampuan yang dimiliki BTK terutama sang Jungler mereka yaitu MobaZane patut untuk diancungi jempol.


Nah demikian itulah tadi sejumlah pembahasan tentang 7 player Mobile Legends terbaik di dunia. Jangan lupa untuk Ikuti terus Gamedaim supaya kalian mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya seputar Mobile Legends ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment