Bermasalah di Visa, Geek Fam Gagal Berangkat ke ESL One Hamburg 2019!

in ,
Geek Fam Alliance

Sejatinya, Geek Fam berhasil mengamankan satu tiket ke ESL One Hamburg 2019 setelah mengalahkan SG Dragons di partai final kualifikasi region SEA. Namun, tim asal Malaysia ini harus mundur dari turnamen tersebut.

Pasalnya, Visa yang mereka urus rupanya tengah bermasalah. Hal ini disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi milik mereka.


Kenapa Visa Mereka Bermasalah?

Xepher

Menurut salah satu pemain Geek Fam, yaitu Xepher menjelaskan bahwa tim ini mengambil keputusan untuk mundur dari ESL One Hamburg 2019 karena ingin fokus mengurus visa untuk mengikuti Dota Summit 11.

Pasalnya, turnamen Dota Summit 11 masuk sebagai kompetisi minor di Dota Pro Circuit. Alasan ini pun masuk akal, pasalnya mereka lebih memilih turnamen yang masuk di daftar DPC daripada ESL One Hamburg 2019.


Alliance Gantikan Posisi Geek Fam

Alliance 2

Sementara itu, pihak ESL telah memutuskan bahwa slot dari Geek Fam diambil oleh tim Alliance. Mengapa mereka memilih tim Eropa ketimbang SEA? Hal ini dikarenakan ESL One Hamburg 2019 akan segera berlangsung dan ditakutkan bahwa tim SEA belum memiliki persiapan.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1184106652385140736

Keputusan ESL yang memilih Alliance sangat wajar, pasalnya tim ini berasal dari Eropa dan tidak kesulitan untuk mengurus Visa.


Bagaimana komentar kalian mengenai pertukaran slot di ajang tersebut? Yuk komen dibawah.