eSportsPro Player

5 Atlet Esports Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi di Tahun 2022

Seiring berkembangnya dunia game, orang-orang di Indonesia mulai mengenal cabang olahraga baru yaitu Esports. Meskipun sudah cukup terkenal di dunia sejak lama, tapi Esports baru terkenal di Indonesia semenjak game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile mulai dimainkan.

Saking berkembangnya Esports di Indonesia, sekarang total hadiah yang bisa didapatkan oleh tim dari turnamen Esports pun sudah sangat besar. Selain tim, Atlet Esports Indonesia juga sudah banyak yang mendapatkan penghasilan tinggi dari Esports.

Nah, untuk pembahasan kali ini, Gamedaim akan membahas tentang 5 Atlet Esports Terkaya dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Penasaran siapa sajakah mereka? Simak terus ulasan selengkapnya di artikel ini sampai habis ya teman-teman.

Baca juga:

5 Atlet Esports Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Siapa bilang kalau bermain game tidak bisa menghasilkan uang? Hal tersebut dibuktikan oleh 5 Atlet Esports Indonesia ini yang telah berhasil mendapatkan penghasilan dari bermain game. Bahkan penghasilan yang didapatkan pun jumlahnya gak main-main loh, ada yang sampai Miliaran Rupiah!

Kalau begitu langsung saja berikut ialah Atlet Esports gaji tertinggi di Indonesia tahun 2022:

1. Xepher (Kenny Deo)

Atlet esports indonesia
Xepher

Kenny Deo atau sering dikenal Xepher merupakan seorang Atlet Esports Indonesia yang bermain game Dota 2 dan sekarang sedang bersama tim T1 asal Korea Selatan.

Semenjak memulai karir sebagai Atlet Esports, Xepher telah berhasil berada di peringkat 482 sebagai seorang Pro Player di dunia dan peringkat 1 di Indonesia.

Penghasilan yang berhasil diraihnya pun sangatlah tinggi bahkan sampai menduduki peringkat 1 di Indonesia yaitu sebesar $ 366.880,38 atau setara dengan Rp 5,24 Miliar.

2. Whitemon (Matthew Filmon)

Atlet esports indonesia
Whitemon

Matthew Filmon atau Whitemon juga termasuk salah satu Atlet Esports Indonesia yang bermain dalam rana game Dota 2. Ia merupakan rekan satu tim Xepher dalam tim T1, mereka berdua sama-sama berasal dari Indonesia.

Selama menjadi Pro Player di game Dota 2, Whitemon berada di peringkat urutan 625 sebagai Pro Player dengan penghasilan tertinggi di dunia dan peringkat 2 di Indonesia. Penghasilan yang telah dipreolehnya mencapai US$ 311.286,67 atau setara dengan Rp 4,45 Miliar.

3. Luxxy (Made Bagus Prabaswara)

Atlet esports indonesia
Luxxy

Atlet Esports Indonesia dengan penghasilan tertinggi selanjutnya ada Made Bagus Prabaswara atau sering kita kenal sebagai Luxxy. Ia merupakan seorang Pro Player dari game PUBG Mobile dan telah diakui oleh dunia sebagai salah satu player terbaik.

Luxxy sudah pernah meraih banyak penghargaan bahkan pernah mengharumkan nama negara Indonesia bersama tim BTR Red Aliens setelah memenangkan turnamen PUBG Mobile tingkat International.

Diketahui bahwa Luxxy telah berhasil mendapatkan penghasilan sebanyak $ 156,948,00 atau setara dengan Rp 2,23 Miliar. Menjadikannya sebagai Pro Player dengan penghasilan peringkat 1121 di dunia dan nomor 3 di Indonesia.

Penghasilan tersebut berhasil ia dapatkan setelah memenangkan 15 lebih turnamen resmi dari PUBG Mobile.

4. Ryzen (Muhammad Albi)

Atlet esports indonesia
Btr ryzen

Muhammad Albi dengan nickname Ryzen ini merupakan seorang Atlet Esports Indonesia yang bermain dalam game PUBG Mobile. Ia pernah menjadi rekan satu tim bersama dengan Luxxy di Bigetron RA (Red Aliens).

Selama berkarir sebagai Pro Player, Ryzen telah berada di peringkat 1153 sebagai seorang Pro Player dengan pendapatan tertinggi d dunia dan nomor 4 di Indonesia. Total penghasilan yang telah berhasil ia dapatkan mencapai $ 177.845,18 atau setara dengan Rp 2,54 Miliar.

5. BnTeT (Hansel Ferdinand)

Atlet esports indonesia
Bntet

Hansel Ferdinand atau BntTeT merupakan seorang Atlet Esports Indonesia yang bermain di game Counter-Strike: Global Offensive.

BnTeT berada di peringkat ke 1166 sebagai Pro Player dengan pendapatan tertinggi d dunia dan peringkat 5 di Indonesia. Melalui Esports, BnTeT telah berhasil mendapatkan penghasilan sebanyak $ 176.626,84 atau setara dengan Rp 2,52 Miliar.


Akhir Kata

Nah demikian itulah tadi 5 Atlet Esports Indonesia dengan penghasilan tertinggi di tahun 2022, kira-kira bagaimana menurut kalian? Ikuti terus Gamedaim untuk mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya seputar game ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment