eSports

Viral EVOS Bangkrut, Investor Cabut Sampai PHK 20 Karyawan

EVOS Esports sedang mengalami masa sulit setelah tim Mobile Legends MPL yaitu EVOS Legends tidak lolos ke Playoff. Selain mendapatkan kritikan dari berbagai pihak, EVOS Esports kabarnya juga dikabarkan sedang terancam Bangkrut.

Hal tersebut beredar luas di TikTok setelah seorang karyawan EVOS mengunggah video tentang EVOS Esports yang sedang mengalami masalah finansial atau keuangan. Bahkan sampai melakukan PHK kepada 20 karyawan EVOS.

Sehingga banyak netizen yang langsung mencari tahu kebenaran apakah benar EVOS Bangkrut? Buat kalian yang ingin tahu kebenarannya, maka sebaiknya simak ulasan selengkapnya di artikel ini sampai habis ya teman-teman.

Apakah Benar EVOS Bangkrut?

Evos bangkrut
Evos bangkrut?

Berawal dari sebuah video dari seorang wanita bernama Karina Boenardi di Instagram miliknya @karboen. Dalam videonya, dia memberitahukan bahwa dia adalah seorang karyawan di EVOS dan menyebutkan kena PHK secara mendadak dari manajemen EVOS.

“Sebagai salah satu mantan pegawai EVOS yang di-PHK saya mau speak up,” ucap Karina.

Selanjutnya Karina mulai menceritakan bagaimana dia dan 20 lebih karyawan lainnya terkena PHK dari manajemen EVOS.

Awalnya Karina mendapatkan kiriman email dari pihak perusahaan EVOS untuk hadir dalam rapat yang akan digelar pada tanggal 30 Juni 2022.

Namun rapat tersebut ternyata menjadi rapat terakhir yang akan dilakukan oleh Karina di EVOS. Karena dalam rapat tersebut, EVOS memberikan sosialisasi mengenai PHK Karyawan, ada sebanyak 20 Karyawan yang akan terkena PHK. (Disini Karina belum tahu bahwa dirinya termasuk dalam daftar tersebut).

“Tidak lama setelah itu kurang dari 24 jam, saya mendapatkan pemberitahuan email langsung dari EVOS dengan judul Company Update yang ternyata menginformasikan PHK Massal,” ungkap Karina

Karina jelas mengaku kaget karena dia tidak menyangka akan terkena PHK secara tiba-tiba seperti ini. Apalagi Karina juga menyebutkan bahwa, “Selama kerja, tidak ada warning sama sekali kalau saya akan kena PHK.”

Walaupun kena PHK secara tiba-tiba, tapi Karina mengaku tetap mendapatkan tunjangan gaji yang sesuai dengan prosedur. Video yang diunggah Karina tentang EVOS PHK secara cepat langsung viral ke berbagai Media Sosial seperti TikTok, Instagram dan lainnya.

Evos bangkrut
Viral evos bangkrut, investor cabut sampai phk 20 karyawan 5

Banyak yang mempertanyakan tentang tim apa benar EVOS Bangkrut? EVOS kenapa? sedang ada masalah apa di EVOS? Apa jangan-jangan akibat tim EVOS Legends ga lolos Playoff MPL, EVOS Esports jadi ikut kena imbasnya?

Tanggapan EVOS Esports

Evos bangkrut
Viral evos bangkrut, investor cabut sampai phk 20 karyawan 6

CEO EVOS yaitu Dean belum memberikan klarifikasi terkait hal ini. Namun jika melihat dari bukti-bukti yang diberikan oleh Karyawan EVOS yang terkena PHK, maka kemungkinan besar EVOS memang sedang ada masalah finansial atau keuangan.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari pihak EVOS Esports terkait video yang diunggah oleh Karina tersebut.

Di sisi lain, banyak netizen yang menduga bahwa EVOS sekarang memang benar-benar ada masalah. Apalagi setelah EVOS Legends tidak lolos Playoff MPL, banyak yang menduga bahwa banyak Investor EVOS yang cabut.


Nah demikian itulah tadi sejumlah pembahasan tentang EVOS Bangkrut, Investor cabut bahkan sampai PHK 20 Karyawan. Kira-kira bagaimana menurut kalian? Ikuti terus Gamedaim untuk mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya seputar game ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.