BeritaeSportEventsResmi

Arcade Aces Adakan Turnamen Street Fighter 6 Berhadiah ke EVO Japan 2024

Scene fighting games memang mempunyai komunitasnya sendiri yang solid, salah satunya yang aktif dalam membangun scene ini adalah Arcade Aces

Fighting games merupakan salah satu genre game yang banyak dimainkan. Terutama di Indonesia, Arcade Fighting Games masih banyak ditemukan, walaupun ditengah gempuran esports mobile yang ramai di Indonesia.

Scene fighting games memang mempunyai komunitasnya sendiri yang solid, salah satunya yang aktif dalam membangun scene ini adalah Arcade Aces. Mereka turut berperan aktif dalam membangun komunitas fighting games menjadi lebih profesional, dan pastinya tetap menyenangkan.

Salah satu cara untuk mengembangkan komunitas fighting games, Arcade Aces pun akan mengadakan turnamen yang tentunya bisa kalian ikuti, terutama bagi komunitas fighting games. Tapi sebelum itu pastinya kita harus mengenal lebih dalam lagi siapakah Arcade Aces ini.

Mengenal Arcade Aces

Arcade Aces merupakan sebuah tim esports yang berfokus di fighting games. Didirikan pada tahun 2023, mereka mendedikasikan timnya untuk mendapatkan prestasi dan mengalahkan lawan-lawannya di dunia fighting games.

Sejauh ini Arcade Aces fokus kepada scene Street Fighter 6, tapi mereka juga tidak menutup kemungkinan untuk melebarkan sayap mereka lebih jauh lagi, terutama mengeksplor game-game fighting seperti Tekken.

Arcade Aces mempunyai filosofi bahwa kesuksesan bukan hanya tentang memenangkan trofi, tetapi juga tentang semangat persaingan yang sehat, rasa sportivitas, dan dedikasi terhadap permainan kami. Kami selalu berusaha menjadi contoh yang baik bagi komunitas esports dan menginspirasi generasi mendatang.

Kami percaya kalau Arcade Aces akan mendefinisikan ulang batas-batas prestasi di dunia game fighting. Dengan kombinasi dedikasi, inovasi, dan kerjasama tim yang solid, kami tidak hanya bermain untuk menang, tetapi juga untuk menciptakan sebuah perjalanan yang epik di kompetisi game fighting,

ucap Vitto Suryana selaku CEO dari Arcade Aces

Ada banyak nama besar yang jadi jebolan dari Arcade Aces, salah satunya adalah Gamerbee yang menjadi juara sebanyak 7 kali di turnamen Street Fighter. Berikut adalah daftar prestasi Gamerbee:

– Silver Medalist Asian Games 2022 HangZhou

– Juara 1 Global Esports Games 2022 Istanbul

– Juara 1 CPT 2022 World Warrior : Asia East #4

– Juara 1 CPT 2022 World Warrior : Asia East #2

– Juara 1 Global Esports Games 2021 Singapore

– Juara 1 Street Grand Battle 2015

– Juara 1 VxG 2013

– Juara 1 Shadowloo Showdown 2012

Saya senang berada di sini sebagai bagian dari Arcade Aces dan sangat senang untuk membantu komunitas Street Fighter di Indonesia. Di Taiwan ada juga turnamen yang serupa dengan Arcade Aces Road to EVO, saya dapat posisi kedua. Tapi teman saya memberanikan saya untuk pergi ke EVO dengan biaya sendiri. Pertama kali ke EVO, ada sekitar 200 pemain dan saya mendapatkan posisi kelima. Itu adalah tahapan saya menjalani pro life, bagaimana kita memulai. Jadi saya ingin mengatakan semua tidak akan berjalan mudah, harus ada pengorbanan, kerja keras. Tapi kalau kamu berhasil membuat langkahmu maka kamu akan bangga dengan dirimu,”

ucap Gamerbee pada pembukaan Arcade Aces Arena, Road to EVO Japan pada Sabtu (09/03/2024) di Point Arena Jakarta.

Selain Gamerbee, Arcade Aces mempunyai player potensial yang baru bergabung dengan mereka bernama Roxas32. Dia adalah lulusan dari Arcade Aces Academy yang dipromosikan masuk ke tim utama.

Gua untuk di level ini banyak pengorbanan waktu, dan gua kayak beberapa kali pak Bram juga 2014 ikut traveling sama bokap ikut turnamen waktu itu, gua langsung kalah. Terus gua ke SEA Major sendiri itu pun performa gua jelek banget, 2019 gua ke sana lagi. Dari gua sendiri selalu melihat kesempatan itu, kalau kamu bagus maka kamu bagus itu tidak terpatahkan,”

tutur Roxas32.

Arcade Aces juga akan membuka Arcade Aces Academy agar para pemain Street Fighter 6 yang ingin berkarir secara pro mempunyai wadah. Untuk tahap menjadi pemain akademi, para pemain wajib berpartisipasi di event Arcade Aces Arena.

Turnamen Arcade Aces Arena Road to EVO Japan 2024

Mendukung komunitas esports di genre fighting, Arcade Aces mengadakan turnamen bertajuk Arcade Aces Arena dengan game Street Fighter 6.

Turnamen ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan oleh Arcade Aces, yang digelar pada Sabtu, 9 Maret 2024 bertempat di Point Arena Jakarta dengan prize pool 10 juta rupiah. Turnamen Arcade Aces Arena bisa diikuti oleh siapa saja selama dia WNI dan bukan pro player dari Arcade Aces. Pendaftaran sudah dibuka untuk umum pada tanggal 4 Maret 2024.

Bagi pemenang Arcade Aces Arena, maka akan diterbangkan ke salah satu event terbesar Street Fighter 6 yaitu Evolution Championship Series 2024 yang akan diadakan di Jepang pada tanggal 27-29 April 2024 dan mempunyai Prize Pool 2 juta Yen atau setara 211 juta rupiah.

Setelah melalui proses panjang, 8 pemain yang disaring dari babak kualifikasi berhasil melaju ke babak playoffs. Pertandingan demi pertandingan diselenggarakan hingga mendapatkan 3 terbaik, di mana One Man Arong berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan Djibiyazid di babak grand final dengan skor dengan skor 3-1 dari seri BO5.

Berikut daftar juara dari Arcade Aces Arena Road to EVO Japan 2024:

  1. Juara 1: Christian Aron Jonathan Manurung (One Man Aron)
  2. Juara 2: Djibril Yazid Gusman (Djibiyazid)
  3. Juara 3: Izhar Muhammad Arif (Eru)

Aron selaku juara 1 dari Arcade Aces Arena Road to EVO Japan 2024 mengaku sangat senang dengan adanya turnamen ini, karena mempunyai kualitas yang sangat baik.

Tujuan turnamen ini tidak lain dan tidak bukan untuk mencari para pemain-pemain yang berbakat dan bersedia untuk bergabung di Arcade Aces Academy. Arcade Aces akan membuat acara ini secara berkala dan tidak akan hanya fokus ke game Street Fighter saja tetapi juga Tekken.

Selain mengadakan turnamen, Arcade Aces juga mempunyai rencana untuk berkolaborasi dengan para icon di industri profesional agar presence fighting game di Tanah air ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat umum.

Remaja Gen Z yang punya memori nostalgia zaman SD saat bermain Stronghold Crusader, Harvest Moon: Back to Nature, sampai Warcraft II. Hubungi: irgie@gamedaim.com

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks