Inilah 5 Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports!

in
Inilah 5 Negara Terbaik Untuk Menjadi Atlet Esports! Gamedaim

Satu dekade terakhir ini ranah Esports sudah berkembang sangat pesat. Terbukti, semakin hari semakin banyak kompetisi Esports yang digelar dan tentu saja dengan prizepool yang semakin besar.

Penikmat Esports bukan hanya seorang gamer, namun semua orang bisa menikmati Esports. Sudah banyak sekali negara yang mengakui Esports sebagai cabang olahraga, termasuk Indonesia sendiri.

Nah, kali ini kami akan memberitahukan kalian negara-negara terbaik untuk menjadi atlet Esports. Penasaran? Inilah 5 Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports! Simak penjelasannya di bawah ini.

Inilah 5 Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports!


1. Korea Selatan

Inilah 5 Negara Terbaik Untuk Menjadi Atlet Esports Korea Selatan

Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports Yang Pertama Adalah Korea Selatan. Bagi kalian para penggila Esports pasti sudah tahu bahwa Korea Selatan adalah negara dengan ekosistem Esports terbaik di dunia.

Banyak sekali kompetisi Esports bergengsi yang digelar di Korea Selatan seperti League of Legends World Championship dan banyak lagi.

Tak hanya itu, ada banyak sekali atlet Esports terkenal asal negara satu ini seperti Faker. Apalagi pemerintah Korea Selatan sangat mendukung ekosistem Esports ini sendiri.


2. China

Inilah 5 Negara Terbaik Untuk Menjadi Atlet Esports Psd Lgd

Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports Yang Kedua Adalah China. Dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, China diketahui tak hanya berfokus pada pengembangan atlet olahraga konvensional melainkan juga untuk atlet di cabang Esports.

Bahkan, negara tirai bambu ini diperkiarakan ada 260 juta orang yang aktif menonton dan bermain game Esports.

Buktinya, ada banyak tim asal China yang berhasil menjuarai The International seperti Invictus Gaming, Newbee Wings Gaming, PSD. LGD dan Vici Gaming yang sudah terkenal sebagai salah satu tim Esports terkuat di dunia. Bisa dibilang tim China ini sudah menyebar ke berbagai divisi tak hanya Dota 2 saja.


3. Amerika Serikat

LCS Summer 2019 Week 7

Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports Yang Ketiga Adalah Amerika Serikat. Tak hanya dikenal sebagai negara dengan developer-developer game ternama, Amerika Serikat juga memiliki sejumlah atlet Esports ternama di dunia seperti Sneaky, UniVeRsE, Fear dan ppd.

Tak hanya itu, Amerika Serikat juga menjadi salah satu negara dengan kompetisi Esports yang selalu digelar setiap musimnya.


4. Jerman

Inilah 5 Negara Terbaik Untuk Menjadi Atlet Esports Kuroky

Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports Yang Keempat Adalah Jerman. Di region Eropa, Jerman bisa dikatakan sebagai salah satu negara dengan penyumbang atlet Esports berprestasi.

Contohnya adalah KuroKy yang saat ini sedang bergabung di tim Liquid. Ia juga pernah menjuarai The International 7 dan menjadi juara 2 di The International 9 yang digelar di tahun ini.

Kemudian ada FATA yang tergabung di tim Ninjas in Pyjamas, Dimi di tim Outcloud Gaming Smite dan ShoWTimE di Mkers Stacraft II. Jerman juga menjadi salah satu negara dengan ekosistem Esports terbaik di dunia saat ini.


5. Swedia

Inilah 5 Negara Terbaik Untuk Menjadi Atlet Esports Gustav

Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports Yang Kelima Adalah Swedia. Negara satu ini memang sudah terbukti menjadi salah satu negara dengan ekosistem terbaik di dunia.

Salah satu ajang turnamen paling bergengsi yaitu DreamHack juga tercipta di negara ini. Tak hanya itu, banyak sekali atlet Esports ternama yang berasal dari negara Jerman seperti s4, zai, olofmeister, f0rest dan KRIMZ.


Nah, Itulah 5 Negara Terbaik untuk Menjadi Atlet Esports. Indonesia juga bisa dibilang sebagai salah satu negara dengan ekosistem yang berkembang pesat saat ini.

Hal ini bisa dilihat dari adanya dukungan pemerintah seperti digelarnya Piala Presiden Esports dan ikutnya Indonesia di ajang SEA Games Esports 2019. Namun sayangnya nama Indonesia belum cukup terkenal di ranah Esports dunia.