G List

7 Karakter Tekken Terbaik Dari Semua Seri

Karakter Tekken Terbaik – Kalian suka main Tekken? Game Fighting satu ini memang menjadi salah satu game Fighting terbaik dan bahkan memiliki basis penggemar yang banyak di seluruh dunia. Tekken adalah waralaba media Jepang yang berpusat pada serangkaian video fighting dan game arkade yang dikembangkan oleh Bandai Namco Studios dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Waralaba ini juga mencakup adaptasi film dan cetak.

Game utama dalam seri ini menceritakan tentang Turnamen King of Iron Fist yang diselenggarakan oleh Mishima Zaibatsu, di mana pemain mengontrol banyak karakter untuk memenangkan turnamen dan menguasai perusahaan. Konflik antara keluarga Mishima menjadi fokus utama plot seri ini, sementara pemain mengeksplorasi motivasi karakter lain untuk mengendalikan Zaibatsu. Gameplay-nya berfokus pada pertarungan tangan kosong dengan lawan, dengan sistem gameplay termasuk block, lemparan, pelarian, dan pertarungan di darat.

Sejauh ini, Tekken sudah memiliki banyak karakter yang bisa kalian mainkan. Dari sekian banyaknya karakter Tekken, berikut Gamedaim sudah menyiapkan artikel tentang daftar 7 Karakter Tekken Terbaik dari semua seri. Penasaran siapa saja? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita ke pembahasan utamanya.

7 Karakter Tekken Terbaik

1. Claudio Serafino

Claudio serafino
Claudio Serafino | via Tekken Wiki

Karakter Tekken Terbaik yang pertama adalah Claudio Serafino. Claudio Serafino adalah salah satu karakter Tekken terbaik dari seri Tekken 7 yang cocok untuk pemula. Tapi dia juga salah satu karakter kompetitif terbaik, berkat beberapa penambahan atribut di season ketiga. Kombonya bisa menghasilkan damage yang cukup besar jika kalian bisa melakukannya dengan benar, dimulai dengan hopkicknya yang kuat.

Claudio tentunya masih memiliki beberapa kelemahan. Claudio adalah salah satu karakter yang mudah dipelajari untuk pemain baru, sambil tetap bersaing di permainan tingkat atas. Karena itulah Claudio layak mendapat tempat di daftar ini. Claudio adalah karakter yang memiliki sifat sarkastik dan sombong.

2. Sergei Dragunov

Sergei dragunov
Sergei Dragunov | via Tekken Wiki

Karakter Tekken terbaik yang kedua adalah Sergei Dragunov. Sergei Dragunov adalah anggota dari Spetsnaz, sebuah pasukan operasional elit khusus dari Rusia. Sergei Dragunov adalah karakter dengan watak yang dingin, penuh perhitungan, dan bisa menghajar musuhnya tanpa ampun. Pertama kali diperkenalkan di Tekken 5: Dark Ressurection, karakter ini adalah karakter yang tidak banyak bicara.

Dengan pembaruan season 3, Dragunov kembali ke meta secara besar-besaran. Dia menerima banyak penambahan atribut, membuatnya menjadi lawan yang menakutkan untuk dihadapi. Dia memiliki batas kekuatan yang sangat tinggi dan ketika digunakan dengan benar, dia dapat memukul mundur karakter lain dalam game ini.

3. Devil Jin

Devil jin
Devil Jin | via Tekken Wiki

Karakter Tekken terbaik yang ketiga adalah Devil Jin. Devil Jin pertama kali muncul di Tekken 3, tetapi hanya menjadi karakter yang sepenuhnya dapat dimainkan di seri selanjutnya, yaitu Tekken 5. Karakter yang terlahir karena gen iblis berhasil menguasai pikiran Jin Kazama ini secara luas dianggap sebagai salah satu karakter Tekken terbaik. Devil Jin hampir sempurna dengan sedikit kelemahan untuk diperdebatkan.

Dia memiliki salah satu kedatangan terbaik dalam permainan, jangkauan serangan yang luas, dan persenjataan yang beragam yang dimilikinya. Dia bisa memanfaatkan kelemahan lawan untuk mengalahkan mereka dan jika dimainkan dengan benar, dia bisa keluar dari hampir semua situasi sulit. Kalian bisa menggunakan serangan dengan gerakan yang sulit tetapi sangat efektif serta memberikan damage yang besar.

4. Akuma

Akuma
Akuma | via EventHubs

Karakter Tekken Terbaik yang selanjutnya adalah Akuma. Akuma adalah seorang misterius yang asal-usulnya masih samar di semesta Street Fighter. Akuma awalnya adalah salah satu dari dua siswa yang dilatih untuk menjadi pewaris seni bela diri Ansatsuken, yaitu bela diri yang kuat tapi samar di Jepang. Akuma dan kakak laki-lakinya, Gouken, belajar di bawah bimbingan guru mereka, Goutetsu.

Goutetsu segera mulai mengajari mereka rahasia yang lebih brutal di balik seni bela diri mereka dan mengungkapkan aspek utama yang bertanggung jawab atas gaya mereka yang dikenal sebagai seni membunuh. Saat Gouken pergi secara damai untuk menemukan cabang pendidikan yang tidak bergantung pada mengambil aspek yang lebih kelam dan berpotensi mematikan, Akuma terus mewarisi tradisi pembunuhan di sekolahnya, yaitu Satsui no Hadō.

5. Steve Fox

Steve fox
Steve Fox | via Tekken Wiki

Katakter Tekken terbaik yang kelima adalah Steve Fox. Steve Fox adalah salah satu karakter Tekken terbaik yang pertama kali muncul di Tekken 4. Steve adalah seorang petinju muda asal Inggris yang diadopsi pada usia muda dan asal-usulnya masih diselimuti kabut misteri. Sepanjang permainan, tujuan utama Steve adalah untuk mempelajari lebih banyak informasi tentang masa lalunya, termasuk asal mula bekas luka misterius di lengannya, dan untuk membalas dendam terhadap mereka yang bertanggung jawab.

Dengan debutnya di Tekken 4, terungkap bahwa dia adalah putra kandung dari Nina Williams dan pembuahannya dilakukan secara sintetis oleh Mishima Zaibatsu. Kemudian di Tekken Tag Tournament 2 dan Tekken 7, terungkap bahwa Zaibatsu memerintahkan anak buahnya untuk mendapatkan subjek uji coba baru yang memiliki ketahanan lebih untuk eksperimen mereka.

6. Kazumi Mishima

Kazumi mishima
Kazumi Mishima | via Mobile Abyss

Kazumi Mishima adalah salah satu karakter Tekken terbaik yang merupakan karakter dalam seri Tekken dari game 3D Fighting. Dia adalah istri terakhir dari Heihachi Mishima, menantu dari Jinpachi Mishima, ibu terakhir dari Kazuya Mishima dan nenek terakhir dari pihak ayah Jin Kazama. Dia diperkenalkan di Tekken 7 sebagai karakter baru, dan sebagai antagonis anumerta dari game ini. Dia awalnya adalah salah satu boss yang tidak dapat dimainkan bersama cucunya, Jin, sebelum terbitnya versi Arkade.

Keberadaan karakter ini sebelum Tekken 7 disinggung dua kali, yaitu pertama kali di salah satu babak di Tekken 2 Heihachi, di mana nama mereka, Heihachi dan Kazumi, tertulis di papan lantai kuil dengan gaya Aiaigasa, romantisme ekspresi untuk menunjukkan cinta di antara pasangan. Yang kedua dan terakhir adalah dalam film OVA non-canon Tekken: The Motion Picture, di mana dia hanya disebut sebagai Kazumi pada saat itu. Namanya juga sempat disebutkan dalam skor musik Tekken 2.

7. Hwoarang

Hwoarang
Hwoarang | via Tekken Wiki

Yang terakhir dalam daftar karakter Tekken terbaik kali ini adalah Hwoarang. Sebelum Turnamen King of Iron Fist 3, Hwoarang merangkap sebagai siswa Taekwondo Baek Doo San dan pemimpin kelompok penipu jalanan yang memilih perkelahian dan menggunakan taktik tidak jujur ​​untuk meningkatkan taruhan yang dibuat untuk melawan mereka. Suatu hari, Hwoarang bertemu dengan beberapa rekan dari Mishima Zaibatsu, yang mana salah satu di antara anggota kelompok ini adalah Jin Kazama.

Hwoarang membujuk mereka untuk bertanding, tetapi tidak mampu mengalahkan Jin, hingga akhirnya pertarungan mereka berakhir imbang. Ini adalah pertama kalinya Hwoarang gagal mencetak kemenangan melawan musuhnya. Tidak lama setelah pertarungan Hwoarang dan Jin, Baek Doo San menghilang dan diyakini telah dibunuh oleh Ogre. Hwoarang memasuki King of Iron Fist Tournament 3 untuk membalaskan dendam tuannya dan menyelesaikan kekalahannya dengan Jin dalam pertandingan ulang

Dan itu tadi adalah daftar 7 karakter Tekken terbaik yang sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Kalau kalian punya karakter Tekken terbaik yang tidak masuk dalam daftar, jangan lupa untuk menambahkannya di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.