G List

10 Game Terlaris Sepanjang Masa, Masih Laku Hingga Sekarang

Di jaman sekarang, game sudah ada dimana-mana dan bisa kita temukan dimanapun. Dengan bermain game, kita dapat bersenang-senang. Game sendiri memiliki banyak jenis mulai dari petualangan, kompetisi, balapan, dan masih banyak lagi.

Kita mungkin banyak game yang banyak dimainkan oleh orang saat ini. Tapi jauh dari itu semua, ada beberapa game yang telah rilis dari lama-lama hari dan masih laris bahkan hingga sekarang.

Game-game tersebut disebut sebagai game terlaris sepanjang masa, pasalnya meskipun sudah lama, tapi masih bisa laku hingga sekarang. Apa saja game-gamenya? Yuk simak bareng daftarnya berikut ini.

BACA JUGA:

1. Tetris – 520 Juta (Game Terlaris Sepanjang Masa)

Game terlaris sepanjang masa
Tetris

Game terlaris sepanjang masa pada urutan pertama ada Tetris, game abadi yang pernah dibuat dengan jumlah 520 juta kopi terjual.

Menurut The Tetris Company, jumlah tersebut termasuk dalam semua platform yang tersedia. Mayoritas berasal dari pengguna perangkat seluler. Direktur pelaksana The Tetris Company, Henk Rogers mengatakan bahwa tetris memiliki 425 juta unduhan di perangkat seluler berbayar pada 2014.

Tetris pertama kali dirilis pada perangkat komputer elektronika 60 yang dikembangkan Uni Soviet. Pada saat itu, ada banyak variasi puzzle klasik yang telah dibuat untuk lebih 50 platform berbeda. Hingga akhirnya sukses menjual 35 juta kopi di konsol genggam Nintendo.

Tanggal Rilis: 6 Juni 1984
Platform: PC, PlayStation, Seluler, Nintendo, dan masih banyak lagi

2. Minecraft – 238 Juta

Game terlaris sepanjang masa
Minecraft

Minecraft telah terjual sebanyak 238 juta kopi pada April 2021, perusahaan mencatat bahwa angka tersebut mencakup total penjualan di 22 platform yang tersedia. Kemudian dengan film, Netflix, pendidikan, mainan, dan proyek lain yang telah selesai atau sedang dikerjakan. Minecraft telah melampaui media dengan cara yang hanya dimiliki beberapa orang sebelumnya.

Konsep Minecraft mungkin terdengar sederhana seperti bermain sebuah Lego virtual. Pemain dapat mengambil balok dan membangunnya menjadi apa pun yang mereka inginkan. Tapi sesuatu yang jauh lebih besar terjadi di dalam game. Musiknya menyenangkan dan juga menenangkan, membuat banyak orang menjadi sangat tertarik untuk memainkannya.

Tanggal Rilis: 17 Mei 2009 
Platform: PC, Xbox One, Xbox 360, PS4, PS3, PS Vita, Switch, Wii U, 3DS, VR, Seluler, dan Lainnya

3. Grand Theft Auto 5 – 170 Juta

Game terlaris sepanjang masa
Grand theft auto 5

Grand Theft Auto 5 adalah game terlaris sepanjang masa bahkan hingga saat ini. Penjualan GTA paling ambisius dari Rockstar telah melampaui sebanyak 170 juta unit pada September 2022. Angka itu digabungkan dengan total penjualan game tersebut dari tiga generasi konsol dan PC.

Tanggal Rilis: 17 September 2013
Platform: PC, PS5, PS4, PS3, Xbox Series X/S, Xbox One dan Xbox 360

4. Wii Sports – 83 Juta

Game terlaris sepanjang masa
Wii sports

Menurut perusahaan Nintendo, Wii Sports adalah game terlaris sepanjang masa yang pernah ada. Sebagian besar bagian dalam daftar ini dibundel dengan konsol di beberapa titik, Wii Sports dibundel di hampir semua wilayah saat diluncurkan. Dengan penjualan hampir 83 juta kopi, Wii Sports menjadi Game Best Selling Nintendo Di Konsolnya.

Tanggal Rilis: 19 November 2006
Platform: Wii 

5. PUBG – 75 Juta

Game terlaris sepanjang masa
Pubg

Game yang berperan penting dalam mempopulerkan game Battle Royale selama lima tahun terakhir. Tidak heran jika PUBG masih menjadi game terlaris sepanjang masa hingga saat ini. Direktur kreatif Krafton, Dave Curd mengatakan kepada The Verge bahwa mereka telah menjual 75 juta kopi PUBG pada Desember 2021.

Meskipun unduhan perangkat Mobile gratis tidak diperhitungkan dalam total penjualannya, perlu dicatat bahwa PUBG Mobile telah diunduh lebih dari 1 miliar kali pada tahun 2021.

Tanggal Rilis: 23 Maret 2017
Platform: PC, PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan Stadia 

6. Mario Kart 8 Deluxe – 57 juta

Game terlaris sepanjang masa
Mario kart 8 deluxe

Pada September 2022, Mario Kart 8 Deluxe telah menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa yang pernah ada dengan jumlah 48 juta kopi. Namun tidak berhenti sampai di situ, penjualannya berhasil meningkat hingga 57 juta dalam waktu yang singkat.

Sebagian besar konten tambahan yang dirilis di Mario Kart 8 Deluxe hanyalah DLC untuk game Wii U asli, yang berarti bahwa setiap pemain yang masih menggunakan Wii U dapat meningkatkan game secara besar-besaran melalui Nintendo’s EShop.

Tanggal Rilis: 29 Mei 2014
Platform: Switch, Wii U

7. Overwatch – 50 Juta

Game terlaris sepanjang masa
Overwatch

Overwatch telah berhasil terjual dalam jumlah 50 juta kopi, menurut laporan Bloomberg yang diterbitkan pada April 2022. Overwatch merupakan genre FPS dengan desain permainan yang sangat unik, para karakter dibuat dengan cermat, dan dukungan esports yang berkelanjutan. Pada Oktober 2022, Overwatch telah merilis game sekuel lanjutannya, Overwatch 2.

Tanggal Rilis: 24 Mei 2016
Platform: PC, PS4, Xbox One, dan Switch

8. Super Mario Bros – 48 Juta

Game terlaris sepanjang masa
Super mario bros

Total penjualan Super Mario Bros telah mencapai lebih dari 48 juta unit, menurut CESA. Ini adalah game NES terlaris yang pernah ada, dengan perkiraan sebanyak 48 juta penjualan lebih terjual di konsol dan beberapa versi lain yang juga diperhitungkan dalam total penjualan.

Angka penjualan sebenarnya dan jumlah gamer yang benar-benar memainkan Super Mario Bros sangat tinggi dari penjualan resminya. Penting untuk diingat bahwa jumlah ini digabungkan dengan game-game Super Mario untuk SNES, yang terjual jutaan eksemplar. Plus, saat ini dapat dimainkan secara gratis untuk siapa saja yang memiliki akun Nintendo Switch Online.

Tanggal Rilis: 13 September 1985
Platform: NES/Famicom, Game Boy, dan Konsol VR (Nintendo Wii, Wii U, 3DS)

9. Pokemon Generasi Pertama – 47 juta

Game terlaris sepanjang masa
Pokemon generasi pertama

Pokemon asli yang menentukan era tersedia dalam dua versi saat diluncurkan sebelum datang ke wilayah lain sebagai Pokemon Merah, Biru dan Hijau. Sementara versi Kuning (alias Edisi Pikachu Khusus) mulai ikut ramai pada tahun 1998 dan 2000.

Berdasarkan data yang ada, penjualan game Pokemon telah mencapai jumlah 45 juta kopi sekitar 31,05 juta untuk Merah,Biru, Hijau dan 14,64 juta untuk Kuning. 1,5 juta kopi juga terjual di 3DS melalui Virtual Console, menurut Nintendo , sehingga total perkiraan game generasi Pokemon generasi pertama telah mencapai angka 47 juta kopi.

Tanggal Rilis: 27 Februari 1996
Platform: Game Boy dan 3DS (Konsol Virtual)

10. Red Dead Redemption 2

Game terlaris sepanjang masa
Red dead redemption 2

Game terbaru dari Rockstar Games yang bernama Red Dead Redemption berada pada urutan terakhir dari daftar game terlaris sepanjang masa. Game ini berhasil mencetak angka penjualan sebanyak 46 juta kopi pada September 2022.

Game ini memungkinkan pemain untuk memulai misi dan pencarian sampingan di dunia terbuka yang besar. Para pemain dapat menjelajah dunia yang luas, bermain kejar-kejaran kereta hingga tembak-menembak. Semua itu adalah pengalaman bermain game yang sempurna dan memiliki lompatan besar dalam grafik dari game aslinya.

Tanggal Rilis: 26 Oktober 2018
Platform: PC, PS4, dan Xbox One


Demikian itulah tadi 10 game terlaris sepanjang masa yang pernah ada hingga saat ini. Jangan lupa untuk Ikuti terus Gamedaim supaya kalian tidak ketinggalan informasi terupdate dan menarik lainnya seputar Game dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment