5 Game Terpopuler di Steam Pada Bulan Mei 2020!

in ,
Steam 4
Steam 4 | Fandroid

Memasuki pertengahan bulan Mei 2020 ini, Steam masih menjadi salah satu platform penjualan game digital serta tempat bermain game yang populer. Ini terbukti dengan meningkatnya angka jumlah pemain di platform milik Valve tersebut.

Peningkatan angka pemain tersebut dibarengi dengan populernya beberapa game di Steam sepanjang Mei 2020 ini. Untuk detailnya, mari simak artikel berikut sampai habis.


1. Counter Strike: Global Offensive

Merujuk data dari SteamCharts, Counter Strike: Global Offensive menjadi game terpopuler di Steam pada bulan April hingga Mei 2020 ini. Tercatat, dalam 30 hari terakhir ini ada sekitar 1,3 juta pemain yang online secara bersamaan.

Tidak hanya itu, CS:GO mencatatkan rata-rata jumlah pemain sebanyak 834 ribu orang. Rupanya, dalam beberapa bulan terakhir ini CS:GO mengalami peningkatan jumlah pemain.


2. Dota 2

Sempat kehilangan beberapa persen pemainnya, Dota 2 kembali hidup di beberapa bulan terakhir ini. Efek Covid-19 juga menjadi salah satu pemicu meningkatnya angka pemain Dota 2.

Dalam 30 hari terakhir, terdapat 801 ribu pemain yang online secara bersamaan dengan rata-rata 494 ribu pemain yang memainkan game tersebut. Tren ini sejatinya harus dijaga oleh Valve agar Dota 2 tetap dimainkan oleh banyak orang.


3. Grand Theft Auto V

Berikutnya, ada Grand Theft Auto V yang masih terus stabil di posisi ketiga. Merujuk data yang ada, terdapat 190 ribu pemain yang online secara bersamaan dengan rata-rata pemain berada di angka 118 ribu.

Dalam 30 hari terakhir ini, terdapat peningkatan jumlah pemain. Misalnya saja di bulan April 2020 terjadi penambahan 9 ribu pemain atau sekitar 8,3%.


4. PlayerUnknowns BattleGrounds

Selain GTA V, PUBG juga mengalami peningkatan jumlah pemain di bulan April 2020 hingga Mei ini. Tercatat, ada peningkatan sekitar 14 ribu pemain di bulan lalu. Tidak hanya itu, PUBG kembali mencatatkan jumlah peak player terbanyak setelah setahun lalu.

Lagi dan lagi, Covid-19 menjadi alasan mengapa PUBG berhasil mendapatkan angka pemain yang cukup tinggi.


5. Football Manager 2020

Terakhir, ada nama Football Manager 2020 yang dalam 6 bulan terakhir mengalami peningkatan jumlah pemain. Tercatat, ada sekitar 146 ribu pemain yang online secara bersamaan di bulan April.

Sedangkan rata-rata pemain di bulan April mencapai 81 ribu pemain. Ini merupakan angka tertinggi sejak Desember 2019 lalu.


Itulah beberapa game terpopuler di Steam selama April-Mei 2020 ini. Nantikan perkembangannya di akhir bulan yah.