Kalah Saing, Inilah 5 Game PC Online di Indonesia Yang Resmi Ditutup!

in
Kalah Saing, Inilah 5 Game PC Online Di Indonesia Yang Resmi Ditutup! Gamedaim

Game online adalah salah satu genre paling diminati di Indonesia. Game seperti ini bisa membuat kalian mendapatkan teman dan saling berinteraksi dengan pemain lainnya. Sampai saat ini banyak sekali game-game online yang dirilis di Indonesia, terutama untuk platform PC.

Semakin hari, game-game online di platform PC diketahui kalah saing dengan game-game mobile terbaru. Di mana banyak sekali game-game online yang sangat seru akhirnya harus menutup layanannya.

Nah, berbicara mengenai hal itu, kali ini Gameadaim akan memberikan kalian deretan game Online PC di Indonesia yang resmi ditutup. Penasaran? Inilah 5 Game PC Online di Indonesia Yang Resmi Ditutup! Cek di bawah ini.

Kalah Saing, Inilah 5 Game PC Online di Indonesia Yang Resmi Ditutup!


1. Dragon Nest

Kalah Saing Inilah 5 Game PC Online Di Indonesia Yang Resmi Ditutup Dragon Nest

Game PC Online di Indonesia Resmi Ditutup Yang Pertama Adalah Dragon Nest. Siapa sih yang tidak kenal dengan game MMORPG satu ini? Game yang diterbitkan oleh Gemscool ini resmi harus ditutup tepat pada tanggal 3 Juni 2019. Game ini sebenarnya masih cukup populer di Korea Selatan dan SEA.

Namun sayangnya, Dragon Nest sepertinya kalah saing dengan game mobile yang sedang mendominasi pasar game Indonesia. Alhasil game yang sangat membekas dihati para gamer ini harus menutup layanannya.


2. Counter Strike Indonesia

Kalah Saing Inilah 5 Game PC Online Di Indonesia Yang Resmi Ditutup Counter Strike Indonesia

Game PC Online di Indonesia Resmi Ditutup Yang Kedua Adalah Counter Strike Indonesia. Berbeda dari Dragon Nest, Counter Strike Indonesia adalah game bergenre FPS yang sangat berjaya pada masanya.

Lagi-lagi game online PC ini harus ditutup juga tepat pada tahun ini sama seperti Dragon Nest. Pasar game Indonesia saat ini lebih ke game bergenre battle royale seperti Free Fire ataupun PUBG Mobile. Game ini resmi ditutup secara resmi pada 1 Agustus 2019.


3. Closers Indonesia

Kalah Saing Inilah 5 Game PC Online Di Indonesia Yang Resmi Ditutup Closers Indonesia

Game PC Online di Indonesia Resmi Ditutup Yang Ketiga Adalah Closers Indonesia. Game yang berasal dari Korea Selatan ini pertama kali dirilis di Indonesia tepat pada tahun 2016 lalu.

Megaxus selaku publisher dari game ini harus mengumumkan untuk menutup layanannya pada 23 Mei 2019. Penutupan ini diawali dengan ditutupnya layanan pembayaran voucher Mi-Cash di situs bill.megaxus.co.id.


4. Tree of Savior

Kalah Saing Inilah 5 Game PC Online Di Indonesia Yang Resmi Ditutup Tree Of Savior

Game PC Online di Indonesia Resmi Ditutup Yang Keempat Adalah Tree of Savior. Sama seperti Closers, game satu ini pertama kali dirilis di Indonesia tepat pada tahun 2016 lalu.

Lagi-lagi seperti lainnya, game yang mirip Ragnarok ini harus menutup layanannya tepat pada tahun 2019 ini. Pihak Gemscool selaku publisher dari game ini tidak memperpanjang kontrak mereka dengan pihak developer.


5. RF Online

Kalah Saing Inilah 5 Game PC Online Di Indonesia Yang Resmi Ditutup RF Online

Game PC Online di Indonesia Resmi Ditutup Yang Kelima Adalah RF Online. Bisa dibilang game terakhir ini adalah game yang paling populer di Indonesia pada masanya. Game ini sudah berusia 12 tahun lamanya yang pada akhirnya harus ditutup tepat pada tanggal 21 Agustus 2019.

Game ini dikembangkan oleh developer game online asal Korea yang akhirnya melakukan ekspansi ke berbagai negara termasuk ke Indonesia. RF Online sendiri di-publish oleh Lytogame di Indonesia.


Nah, Itulah 5 Game PC Online di Indonesia Yang Resmi Ditutup. Lagi-lagi alasan kenapa game-game yang sangat seru ini harus ditutup adalah karena kalah saing dengan game-game analog saat ini. Padahal bisa dibilang game-game online ini masih sangat seru untuk dimainkan.

Namun semakin hari pemain game online platform PC di Indonesia semakin menipis. Alhasil, game-game seperti ini harus ditutup oleh pihak publisher maupun developer.

Berikan Nilaimu untuk konten ini