BeritaResmi

Yasuhiro “TAG” Taguchi (Komposer Bemani) Keluar Dari Konami

Yasuhiro Taguchi, komposer yang biasa kita kenal dengan nama panggung TAG dan kontribusinya pada game ritme Bemani secara resmi keluar dari Konami.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Taguchi melalui akun Twitter miliknya. Jika kalian tertarik dengan game-game Konami, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Yasuhiro “TAG” Taguchi Keluar Dari Konami

Selama 15 tahun terakhir, salah satu elemen penting dari game ritme Bemani milik Konami adalah gaya musik komposer Yasuhiro “TAG” Taguchi. Tetapi kabar buruk menanti para penggemarnya ketika TAG mengumumkan bahwa dia akan keluar dari Konami.

“Saya sekarang telah memutuskan untuk melakukan freelance sebagai komposer setelah bekerja di perusahaan saya selama 15 tahun,” tulis Taguchi. “Sementara menjadi komposer adalah keahlian utama saya, saya juga bisa mencetak game musik dan DJ.”

Taguchi juga memposting resume miliknya di Twitter serta informasi mengenai cara menghubungi dia. Informasi ini tentunya menjadi bahan perbincangan di media sosial Jepang dengan kata kunci “TAG退社” atau “TAG taisha” yang berarti “TAG mengundurkan diri”.

Riwayat Singkat

Taguchi mulai menunjukkan minat pada industri video game setelah bermain Dance Dance Revolution selama masa sekolah menengahnya. Setelah lulus dari sekolah menengah, Taguchi menghadiri Konami School, di mana dia belajar memproduksi game dan musik.

Taguchi akhirnya bergabung dengan Konami melalui magang dan resmi bekerja di perusahaan tersebut selama 15 tahun sejak tahun 2006. Selama masa jabatannya di Konami, Taguchi menyediakan lagu dan play sheet untuk judul Bemani seperti Beatmania IIDX dan Jubeat.

Taguchi menjadi populer dengan nama panggung TAG, meskipun dia juga telah menyumbangkan lagu dengan alias lain, seperti SUPER STAR -MITSURU-. Taguchi juga ditunjuk sebagai direktur suara untuk franchise Dance Dance Revolution dan Sound Voltex.

Beberapa lagu TAG yang terkenal di game ritme adalah “POSSESSION”, “GERBERA”, dan “Alstroemeria”. Beberapa lagunya juga muncul di Taiko no Tatsujin dari Bandai Namco dan Chunithm dari SEGA.

“She is my wife” adalah sebuah lagu yang dibawakan dengan nama alias Mitsuru, lagu ini juga terkenal dengan penampilan tariannya yang unik.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications