BeritaResmi

Unity Resmi Akuisisi Weta Digital Untuk Metaverse

Unity telah menandatangani perjanjian untuk melakukan akuisisi terhadap Weta Digital dengan tujuan untuk membuka potensi metaverse.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Unity melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Unity Resmi Akuisisi Weta Digital Untuk Metaverse

Weta Digitial pertama kali didirikan oleh Peter Jackson. Studio VFX ini bertanggung jawab atas desain digital dan animasi di beberapa franchise hiburan terbesar dunia, termasuk The Lord of The Rings, The Avengers, dan Game of Thrones.

Kesepakatan yang bernilai 1,62 miliar USD akan membuat Unity mendapatkan 275 karyawan Weta Digital beserta lusinan alat desain digital, ribuan aset, dan platform data mereka.

Prem Akkaraju (CEO Weta Digital akan tetap memegang posisinya, sementara Joe Marks (CTO Weta Digital) akan bergabung dengan Unity tetapi mempertahankan jabatan yang sama. Kesepakatan ini akan selesai pada kuartal keempat Unity di tahun 2021.

Unity adalah yang terbaik dalam memberikan alat dan teknologi kelas dunia kepada pembuat konten. Bersama-sama kita memiliki kesempatan untuk membuat pipeline dan alat Weta Digital dapat diakses oleh banyak khalayak seniman yang lebih luas daripada yang mungkin terjadi secara historis.

Tujuan Weta selalu untuk menginspirasi dan memotivasi seluruh generasi baru pembuat konten. Hal ini sangat menarik untuk menyerahkan mantel ini kepada Unity. Saya melihat masa depan di mana semakin banyak konten yang berbagi tingkat kesetiaan visual yang sama seperti Avatar dan Game of Thrones. Unity adalah perusahaan yang ideal untuk memimpin kita ke masa depan ini.

Prem Akkaraju, CEO Weta Digital

Teknologi Untuk Metaverse

Menurut Unity, akuisisi ni akan sangat signifikan untuk pembuat konten sekarang dan di masa depan. Mereka yakin bahwa akuisisi ini adalah langkah penting untuk memenuhi kebutuhan utama Unity. Kebutuhan itu berupa menghadirkan konten 3D yang interaktif dan menarik di dalam game, film, dan sebagainya.

Unity ingin menggunakan platform cloud untuk memberikan kesempatan kepada pembuat konten untuk mengakses alat-alat mereka. Tujuan utama mereka adalah untuk mewujudkan visi Unity, yaitu “apa pun metaverse itu atau yang akan terjadi, kami percaya itu akan pembuat konten bangun, sama seperti Anda.”

“Kami sangat senang mendemokratisasikan alat-alat terkemuka di industri ini dan membawa kejeniusan bakat teknik Peter Jackson dan Weta yang luar biasa untuk hidup bagi seniman di mana pun,” kata John Riccitiello (CEO Unity).

“Ini akan memungkinkan generasi pencipta baru untuk membangun, mengubah, dan mendistribusikan konten RT3D yang menakjubkan.”

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications