Uma Musume Kini Telah Diunduh Sebanyak 6 Juta Kali

in
Uma Musume Diunduh Sebanyak 6 Juta Kali
Uma Musume Diunduh Sebanyak 6 Juta Kali

Membuat sesuatu menjadi imut memang keahlian warga Jepang. Bagaimana tidak, sebuah game kuda, Uma Musume telah diunduh sebanyak 6 juta kali. Menariknya, total unduhan ini hanya datang dari Jepang saja mengingat game ini memang belum rilis secara global.

Walau begitu, pencapaian dari Cygames sebagai developer memang patut untuk diapresiasi. Lantas, apa yang membuat game ini begitu populer di Jepang? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Diunduh Sebanyak 6 Juta Kali, Apa Rahasia Kepopuleran Uma Musume?

Kepopuleran Uma Musume di Jepang memang tidak perlu diragukan lagi. Mengadaptasi mekanisme gacha yang memang populer di Negeri Sakura ini menjadikan game ini sebagai salah satu permainan wajib gamer Jepang. Untuk merayakan keberhasilan ini, Cygames membagikan hadiah berupa tiket untuk gacha kepada para pemainnya.

Menariknya, Uma Musume mampu mendapatkan jumlah pemain yang cukup banyak, padahal game ini hanya rilis di Jepang saja. Walau begitu, kepopuleran dari game besutan Cygames ini tidak perlu diragukan lagi mengingat Kuda menjadi salah satu alat judi yang cukup terkenal di sana.

Namun, tahukah kamu bahwa nama-nama Kuda di Uma Musume di ambil dari kuda milik para Yakuza? Yap, Cygames memang memasukkan nama Kuda milik Yakuza dan kelompok ini tidak mempermasalahkan hal tersebut.


Pendapatan Game ini Kalahkan Genshin Impact

Uma Musume Pretty Derby
Uma Musume Pretty Derby | Cygames

Berdasarkan laporan dari Sensor Tower, Uma Musume: Pretty Derby bertengger di posisi pertama dalam hal Top Grossing. Setidaknya, game tersebut meraih pendapatan senilai $11 juta dengan total unduhan mencapai 500 ribu. Sekedar informasi saja, ini merupakan hasil dari region Jepang saja mengingat game ini baru rilis di negara itu.

Sementara itu, Genshin Impact berada di posisi ke-14, turun jauh dari beberapa minggu ini. Secara total, Genshin Impact meraih unduhan sebanyak 1 juta kali di seluruh dunia dengan total pendapatan $35 juta. Perlu kalian ingat, itu merupakan total pendapatan di seluruh dunia yang tercatat pada Februari 2021 lalu.

Menariknya, Uma Musume: Pretty Derby baru rilis selama 2 minggu saja namun sudah menghasilkan pendapatan yang luar biasa banyaknya. Menurut beberapa prediksi, game ini bisa menghasilkan pundi uang yang lebih banyak lagi ketika rilis secara global nantinya.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan