BeritaResmi

Ubisoft Scalar, Alat Produksi Game Berbasis Cloud Untuk Open-World

Ubisoft telah mengumumkan sebuah alat produksi game berbasis cloud bernama Ubisoft Scalar. Teknologi ini akan memperluas konsep open-world dalam sebuah game dan membuka kemungkinan simulasi yang lebih luas.

Informasi ini diumumkan oleh Ubisoft melalui media sosialnya. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Ubisoft Scalar, Alat Produksi Game Berbasis Cloud Untuk Open-World

Ubisoft mengungkapkan teknologi baru yang diberi nama Ubisoft Scalar. Layanan berbasis cloud ini akan digunakan oleh studio Ubisoft untuk memperluas ukuran dunia game dan memperdalam kemungkinan simulasi yang lebih luas.

Ubisoft menyatakan bahwa Scalar akan memberikan “pengalaman sosial besar-besaran” dan “dunia game [yang akan] juga mencapai tingkat persistensi baru di mana tindakan para pemain dapat memiliki dampak yang langsung dan abadi pada lingkungan mereka, membuka pintu ke bentuk-bentuk baru dari gameplay yang muncul”.

Sedang Kerjakan IP Cloud-Native Asli

Ubisoft scalar
Image Credit: Ubisoft

Untuk pengembang game, bagian dari mimpi komputasi cloud adalah merancang dunia yang tidak terikat dari batasan kekuatan komputasi lokal konsol dan PC.

Sementara berbagai layanan cloud sudah tersedia seperti Google Stadia, layanan yang ada berakhir menjadi layanan streaming game yang awalnya dibuat untuk sistem komputasi lokal.

Ubisoft mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan IP cloud-native asli yang hanya bisa ada dengan kekuatan komputasi cloud. Ubisoft Stockholm adalah satu-satunya studio Ubisoft yang mengerjakan IP cloud-native baru ini. Namun, mereka mengatakan bahwa studio lain akan memiliki akses ke teknologi ini di masa depan untuk game cloud-centric.

Sebagai fakta tambahan, Ubisoft mengatakan bahwa teknologi baru ini berasal dari Departemen Teknologi Produksi Ubisoft yang menampung 500 pakar teknologi.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications