Ubisoft Ganti Nama Gods & Monsters Karena Ditentang Monster Energy!

in
Ubisoft Ganti Nama Gods & Monsters Karena Ditentang Monster Energy! Gamedaim
Gods & Monsters | Gamerroof

Baru-baru ini, lewat acara Ubisoft Forward, Ubisoft telah resmi mengumumkan kehadiran Immortals: Fenyx Rising Bukan game baru, ternyata game tersebut adalah Gods & Monster yang telah resmi mereka ganti namanya. Sebelumnya, tidak ada yang tahu alasan kenapa Ubisoft merubah nama game tersebut.

Meskipun perubahan sebuah nama game ataupun perusahaan sudah menjadi hal lumrah pada industri game, tetap saja pasti ada alasan dibalik itu semua. Ubisoft pun sebelumnya tidak pernah membahas tentang perubahan nama yang telah mereka lakukan ini. Mereka sempat mengaku perubahan ini mereka ambil atas nama kreativitas.

Ubisoft rubah nama Gods & Monsters secara paksa!

Namun ternyata hal tersebut tidaklah benar. Menurut informasi yang mengemuka baru-baru ini indikasikan bahwa Ubisoft terpaksa mengubah nama game mereka ini. Menurut laporan, Ubisoft secara terpaksa merubah nama Gods & Monsters karena perusahaan minuman yaitu Monster Energy.

JANGAN LEWATKAN •
Gameplay Assassin's Creed: Valhalla Kembali Bocor, Perlihatkan Pertarungan Boss!

Bagi kamu yang belum tahu, Ubisoft ternyata terlihat perang merk dagang dengan Monster Energy. Hal ini berujung dengan pendaftaran oposisi oleh minuman energi tersebut pada bulan April 2020. Monster Energy beralasan bahwa penggunaan nama “Monsters” yang Ubisoft usung berpotensi untuk timbulkan kebingungan soal merk.

Rubah Gods & Monsters menjadi Immortals: Fenyx Rising

Ubisoft Ganti Nama Gods Monsters Karena Ditentang Monster Energy
Gods & Monsters | Polygon

Terutama untuk produk mereka untuk industri game seperti  Monster Energy Supercross: The Official Video Game. Pihak Ubisoft pun sebenarnya dapat membela diri dengan alasan yang lebih kuat. Namun, setelah melihat adanya pengorbanan waktu dan uang karena hal ini, nampaknya mereka pilih untuk mengalah.

Oleh karena itu, mereka secara paksa harus mengubah nama Gods & Monsters menjadi Immortals: Fenyx Rising. Game ini sendiri rencananya akan siap rilis pada tanggal 3 Desember 2020 mendatang untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, Google Stadia, dan PC.

JANGAN LEWATKAN •
Dana Terbatas Jadi Penyebab Buruknya Kualitas dari Prince of Persia Remake?

Selain itu, Ubisoft juga telah mempersiapkan game mereka lainnya seperti Assassin’s Creed Valahlla, Far Cry 6 sampai Watch Dogs Legion yang rencananya akan rilis pada tahun ini juga. Apakah perang merk yang terjadi ini akan berlanjut? Mari kita tunggu. Bagaimana menurut kamu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini