BeritaPCXboxXbox Series SXbox Series X

Trailer Starfield E3 Ternyata Diambil Langsung Dari In-Game

Menjadi bintang utama pergelaran Xbox & Bethesda Showcase lalu, Starfield memang tampil memesona lewat sebuah Trailer pendeknya. Meskipun belum ada cuplikan soal gameplay dari game milik Bethesda yang satu ini, tetapi tetap saja kabar tersebut mendapatkan sambutan positif dari para gamer. Setelah berakhirnya E3 2021, kini kita mendapatkan berita baru lagi. Kabarnya trailer Starfield E3 ternyata diambil langsung dari In-Game.

Dikembangkan langsung menggunakan teknologi Engine terbaru bernama Creator Engine 2, Game RPG yang satu ini memang seketika memberi harapan baru bagi konsol Xbox yang sudah lama tidak berjaya. Bahkan selama presentasi Todd Howard, ia mengatakan bahwa Starfield akan menjanjikan perubahan besar pada Visual. Seperti yang terlihat, hal ini langsung terbukti melalui kabar baru yang kita dapatkan hari ini.

Trailer Starfield E3 Rekaman Game Asli

Kabar trailer Starfield pada pergelaran E3 kita dapatkan melalui Keith Beltramini, seorang Senior Lighting Artist dari Bethesda. Pada postingannya di ArtStation, ia mengaku selama pengerjaan Trailer tersebut, timnya tidak menggunakan software Cinematic Tools sama sekali. Jadi, trailer yang berdurasi 2 menit ini adalah sebuah cuplikan In-Game-Footage yang Bethesda rekam. Namun karena terlihat seperti Concept-Art, banyak fans jadi tidak percaya.

Keith Beltramini sempat membuat lighting dari trailer ini murni menggunakan Creation Engine 2 tanpa kehadiran Tool lainnya. Ia mengatakan bahwa trailer yang menakjubkan ini berhasil menipu para player menggunakan teknik Angel yang sudah mereka rencanakan cukup lama. Bagi gamer yang penasaran dengan Visual yang ada pada game Starfield, Bethesda ternyata sudah menunjukkannya. Hanya saja para gamer tidak menyadarinya.

Starfield Menggunakan Teknologi Dari Creation Engine 2

Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya saat perilisan Fallout 4 dan Skyrim, Bethesda juga menggunakan teknik yang sama. Namun karena trailer sebelumnya mengandung beberapa cuplikan Gameplay, para gamer tentunya sudah tahu bahwa trailer yang mereka buat merupakan In-Game-Footage. Benar sekali, untuk Starfield. mereka tidak menggunakan cuplikan Gameplay dan berhasil memanipulasi para gamer.

Bagaimanakah pendapat kalian tentang kejadian ini? Apakah kamu semakin tidak sabar untuk mencoba game Starfield? Sekedar mengingatkan saja, bahwa Starfield sendiri akan rilis pada tanggal 11 November 2021 mendatang. Nantinya kamu dapat memainkan game ini secara Exclusive melalui platform PC dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli gamenya lewat Steam Store.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications