Tekken Series Terjual Sebanyak 50 Juta Kopi!

in
Tekken Series Terjual Sebanyak 50 Juta Unit
Tekken Series Terjual Sebanyak 50 Juta Unit | @Harada_TEKKEN

Meskipun angka penjualan bukan satu-satunya faktor penentu apakah sebuah game bisa bertahan, ini bisa menjadi indikator utama mengenai seberapa sukses sebuah game. Hal inilah yang terjadi pada seri Tekken besutan Katsuhiro Harada.

Setidaknya, seri Tekken berhasil mencatatkan angka penjualan yang sangat fantastis hingga hari ini. Terlebih ketika merilis Tekken 7 pada tahun 2015 silam dan mengenai kelanjutannya belum ada informasi sama sekali.


Seri Tekken Terjual Sebanyak 50 Juta Kopi

Berdasarkan cuitan dari Harada, Seri Tekken setidaknya berhasil terjual sebanyak 50 juta kopi lebih. Dalam akun Twitternya, Harada menyebut Tekken 7 berhasil terjual sebanyak 6 juta dan menambah angka penjualan dari franchise Tekken.

Catatan ini jelas cukup memukau dan menunjukkan bahwa franchise ini mampu berkembang sejak Tekken 1 rilis pada tahun 1994. Lebih lanjut, banyak penggemar Tekken 7 saat ini menantikan konten baru yang akan hadir pada Season 4 mendatang.

Bandai Namco sendiri sebagai developer mengatakan beberapa karakter baru akan hadir pada Season 4 nanti. Tekken 7 merupakan seri terakhir dari franchise ini yang rilis pada tahun 2015 lalu.

Walau begitu, update yang terus Bandai berikan memang membuat pemain merasa nyaman dan belum ada niatan untuk merilis Tekken 8. Lebih lanjut, pencapaian Tekken 7 ini setidaknya menambah angka penjualan dari Tekken yang menyentuh 50 juta unit.


Kunimitsu Hadir di Season 4 Tekken

Kunimitsu
Kunimitsu | Bandai Namco

Melalui acara Tokyo Game Show 2020 Online, Bandai Namco mengumumkan bahwa Kunimitsu, salah satu ninja cewek akan hadir untuk Tekken 7. Jelas, meskipun game ini telah keluar selama 5 tahun, masih ada dukungan dan konten baru yang akan menyenangkan para penggemar.

Lebih lanjut, Bandai Namco sendiri menghadirkan pembaruan terhadap user interface yang harapannya nanti memberikan pengalaman bermain lebih baik. Selain itu, update kali ini memungkinkan angka penjualan dari seri Tekken mengalami kenaikan lagi.

Walau begitu, masih ada beberapa game saingan dari Tekken seperti Mortal Kombat 11 dan Dragon Ball FighterZ. Namun, pemain nampaknya masih tetap memiliki Tekken 7 sebagai game favoritnya.

Angka penjualan ini menunjukkan bahwa waralaba ini telah cukup sukses dan semoga kesuksesan ini akan menghadirkan lebih banyak konten dan fitur baru.


Berikan Nilaimu untuk konten ini