SYN, Game ala Cyberpunk dengan Konsep Open-World FPS Besutan Tencent!

in
Syn
SYN | Tencent

Tepat kemarin, Tencent Games baru saja menyelenggarakan konferensi tahunannya. Di konferensi tersebut, Tencent secara resmi mengumumkan sebuah proyek baru bergaya Cyberpunk dengan kode nama SYN.

Game ini menampilkan sebuah mekanisme yang hampir mirip dengan Cyberpunk 2077 besutan CD Projekt Red. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan simak artikel berikut sampai habis.


Dikembangkan oleh Tencent Melalui Lightspeed & Quantum Studios

SYN adalah game Open-World FPS yang dikembangkan oleh Lightspeed & Quantum Studios. Game ini nantinya rilis untuk platform PC dan konsol. Namun, tak disebutkan dalam konferensi tersebut bahwa konsol mana yang akan mereka tuju.

Walau begitu, Tencent menyebut bahwa mereka akan memasarkan game ini secara global setelah trailer di atas memperlihatkan bahasa Inggris. Ini berarti, SYN setidaknya rilis di beberapa benua seperti Amerika Utara dan Eropa.

Trailer di atas menujukkan “Demo Teknologi” yang memang terlihat begitu mengesankan. Kalian bisa melihat hewan peliharan Cybernetic yang tampil begitu futurustik. Terlebih, Tencent juga bekerja sama dengan Epic Games untuk mewujudkan game tersebut.

Lebih lanjut, trailer di atas juga memperlihatkan kendaraan yang bisa kalian modifikasi secara real-time dan tentu saja ini terlihat sangat gila. Saat ini, SYN masih dikerjakan dan bisa saja mengalami perubahan di masa mendatang.


Tencent tak Bekerja sama dengan CD Projekt Red

Tencent Logo
Tencent Logo

Perlu kalian ketahui, SYN merupakan proyek yang dikembangkan oleh Tencent sendirian. Ini berarti, mereka tak bekerja sama dengan CD Projekt Red yang mengerjakan Cyberpunk 2077.

Tentu saja menarik melihat apa yang dilakukan oleh Tencent dengan proyek terbaru tersebut. Sekilas, SYN memiliki gameplay yang mirip dengan Cyberpunk 2077. Terlebih, SYN adalah game FPS Open-World yang juga memiliki konsep sama dengan Cyberpunk 2077.

Source: Gematsu