Survey Gamer Final Fantasy VII Remake: Cloud Lebih Populer Ketimbang Tifa dan Aerith!

in , ,
Survey Gamer Final Fantasy Vii Remake Cloud Lebih Populer Ketimbang Tifa Dan Aerith! Gamedaim
Final Fantasy Vii Remake | GameStation

Bisa dikatakan bahwa satu tahun terakhir ini adalah tahun emasnya dari Square Enix. Di mana mereka berhasil meracik game lawas mereka menjadi sebuah mahakarya yang disukai oleh semua kalangan gamer.

Lewat Final Fantasy VII Remake, mereka berhasil mencuri hati para gamer veteran sekaligus menarik pendatang baru yang tidak pernah memahami daya tarik tersebut.  Kesuksesan Final Fantasy VII Remake tidak hanya dari segi visual yang memang sangat mempesona saja.

Square Enix sukses besar dengan Final Fantasy VII remake!

Survey Gamer Final Fantasy Vii Remake Cloud Lebih Populer Ketimbang Tifa Dan Aerith 1
Final Fantasy VII Remake | USGamer

Namun pendalaman terhadap setiap karakter yang dilakukan oleh Square Enix terbukti jauh lebih disukai gamer dibandingkan versi lawasnya sekalipun. Nah, dari banyaknya karakter yang ada di Final Fantasy VII Remake, kira-kira karakter manakah yang sangat populer dikalangan para fans? Hal ini pun kini terjawab.

Survey tentang karakter-karakter yang ada di Final Fantasy VII Remake pun telah diselenggarakan oleh majalah Famitsu. Dalam survei terbaru mereka yang berlangsung selama setidaknya 1 minggu dan mengumpulkan respon setidaknya 2938 pembaca, ada beberapa informasi menarik yang dikumpulkan.

Tifa lebih populer ketimbang Aerith!

Survey Gamer Final Fantasy Vii Remake Cloud Lebih Populer Ketimbang Tifa Dan Aerith
Final Fantasy VII Remake | Traven Luc

Diketahui bahwa tingkat kepuasan, 75% dari total responden menyatakan sangat puas dengan apa yang berhasil dicapai Square Enix dengan Final Fantasy VII Remake. Sementara itu dari lamanya jam bermain,  31% gamer menyelesaikannnya dalam waktu 40-60 jam, 28% di 60-100 jam, dan sekitar 23,7% memainkannya di atas 100 jam.

Sementara itu, untuk karakter terpopuler dipegang oleh Cloud dengan 43% pemilih. Peringkat ini diikuti oleh Tifa dengan 36% dan Aerith di angka 11,5%. Untuk popularitas, Famitsu sendiri membuat dua pilihan yaitu karakter dan monster. Kira-kira siapa yang paling populer di antara daftar ini? Cek di bawah ini.


Popularitas Monster:

  1. Hell House (492)
  2. Rufus Shinra (172)
  3. Bahamut (101)
  4. Tonberry (72)
  5. Reno (63)
  6. Whispers (23)
  7. Motor Ball (21)
  8. Roche (12)
  9. Hundred Gunner/The Arsenal (11)
  10. Type-0 Behemoth (11)

Popularitas Karakter:

  1. Cloud (1991)
  2. Tifa (1548)
  3. Aerith (1433)
  4. Jessie (535)
  5. Barret (498)
  6. Sephiroth (404)
  7. Reno (376)
  8. Red XIII (312)
  9. Rufus Shinra (241)
  10. Zack (113)

Final Fantasy VII Remake sendiri saat ini sudah tersedia untuk Playstation 4. Kemungkinan akan dirilis juga di platform lainnya pada tahun 2021 mendatang. Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan