BeritaPCResmiXbox

Todd Howard: Starfield Tidak Dapat Terbang Bebas Antar Luar Angkasa dan Planet

Pembahasan game AAA baru dari Bethesda memang tidak akan pernah habis. Sejak pertama diumumkan, Starfield telah sukses mendapatkan perhatian khusus bagi banyak penggemar RPG. Bagaimana tidak, game ini melepas Gameplay perdana dengan tampilan yang mirip No Man’s Sky. Sayang, Todd Howard mengklaim bahwa Starfield tidak dapat terbang bebas antar luar angkasa ke planet. Apa yang terjadi? Yuk kuti bertia game terbaru berikut.

Starfield adalah game RPG bertema Space Opera yang menawarkan dunia Open-World luas hingga lebih dari 1.000 planet yang bisa dieksplorasi. Game ini dikembangkan melalui teknologi Creation Engine 2 dan dijanjikan akan jadi proyek paling ambisius Bethesda setelah Skyrim dan Fallout 4. Di samping fitur kustomisasi karakter, opsi pemilihan dialog, dan segudang side quest keren, game ini juga menawarkan elemen Space Combat.

Pemain Tidak Bisa Menerbangkan Pesawat Secara Langsung Ketika Landing Planet

Keberadaan Space Combat membuat fans berspekulasi bahwa game ini akan mengajak pemain untuk mengeksplorasi wilayah luar angkasa luas dengan memiliki fitur playable landing antar planet seperti No Man’s Sky. Sayang, hal tersebut rupanya tidak sepenuhnya benar. Dalam laporan wawancara yang kami peroleh lewat situs IGN, Todd Howard selaku Creative Director Bethesda memberikan penjelasan mengapa fitur tersebut tidak dibuat.

“Orang-orang bertanya, ‘Bisakah anda menerbangkan kapal secara langsung dari permukaan ke planet? (Planetary Landing)’ Tidak. Kami memutuskan dari awal proyek bahwa arena permukaan planet dapat diwujudkan, namun ketika Anda berada di luar angkasa, itu adalah kenyataan yang berbeda,” ucap Todd Howard. “Itu hanya menghabiskan waktu [pada sesuatu] yang sebenarnya tidak begitu penting bagi pemain,” Howard beralasan.

Starfield Lebih Difokuskan Pada Formula RPG Alih-alih Space Simulator

Plenetary Landing di Star Citizen
Plenetary Landing di No Man’s Sky

Todd melihat bahwa fitur tersebut bukanlah suatu hal yang menjadi tujuan Starfield. Pasalnya, game ini adalah game RPG, bukan Space Simulator. Maka dari itu, pihak tim lebih difokuskan untuk membuat fitur yang lebih diperlukan pada formula RPG miliknya. “Jadi mari kita pastikan bahwa itu tetap luar biasa ketika kita berada di permukaan planet dan di luar angkasa, kenyataan itu terlihat dan telah bermain sebaik mungkin.”

Sekedar mengingatkan saja bahwa, Starfield masih belum menunjukkan tanggal perilisan. Namun, sudah dipastikan bahwa game ini akan meluncur pada pertengahan tahun 2023 mendatang melalui PC dan Xbox Series. Mereka berjanji akan membawa Starfield ke Xbox Game Pass di hari pertama rilis. Kira-kira apakah janji Todd Howard kali ini dapat terwujud? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment