Starfield Dijadwalkan Rilis Tahun ini

in
Starfield New Leak
Starfield New Leak | Imgur

Starfield dalam beberapa waktu ini dikabarkan akan segera rilis. Walau begitu, pandemi Covid-19 tentu menjadi penghalang bagi Bethesda Softworks dan Bethesda Games Studios untuk merilis game ini. Namun, keduanya kemungkinan besar akan memenuhi tenggat waktu perilisan dari Starfield.


Starfield Rilis Tahun ini

Starfield New Leak
Starfield New Leak | Imgur

Berdasarkan informasi dari ResetEra, seseorang bernama NateDrake menegaskan bahwa Starfield bakal hadir tahun ini. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Coid-19 menjadi tantangan bagi Bethesda dalam merilis Starfield. Namun, ada kemungkinan jika Bethesda Softworks mungkin akan menunda perilisan game ini.

Baik, saya tidak mengatakan bahwa itu benar 100%. Tapi, akhir tahun lalu saya mendengar bahwa Starfield memang dijadwalkan rilis tahun ini. Namun, Bethesda nampaknya menemui sedikit masalah menjelang perilisan game tersebut.

Starfield diumumkan pertama kali pada tahun 2018 sebagai IP baru milik Bethesda lebih dari dua dekade. Pemain bisa merasakan petualangan menjelajahi luar angkasa seperti yang terlihat. Menariknya, Starfield merupakan game single player seperti yang dikonfirmasi oleh Todd Howard.

Selain itu, akhir-akhir ini beberapa model karakter dan kendaraan untuk Starfield mulai bocor. Ini sendiri merupakan cara Bethesda Game Studios memberikan petunjuk bahwa Starfield memiliki penampilan yang berbeda dengan game lainnya.

Namun yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, apakah Starfield rilis tahun ini atau tidak. Bethesda Softworks perlu memastikan bahwa produk akhir dari game besutannya sudah stabil dan patut untuk mereka rilis.


Sony Negosiasi dengan Bethesda

Starfield Rilis
Starfield | Gamerant

Menurut laporan yang beredar, Sony sejatinya telah sepakat dengan Bethesda perihal Starfield yang bakal menjadi game eksklusif milik PlayStation 5. Namun, Microsoft yang secara tiba-tiba mengakuisisi ZeniMax Media, induk perusahaan Bethesda Softworks membuat kedua perusahaan ini meninjau ulang kesepakatannya.

Imran Khan, salah satu jurnalis mengatakan bahwa Sony dan Bethesda tengah menjajaki kesepakatan untuk menjadikan Starfield sebagai game eksklusif PlayStation 5.

Sony tengah melaksanakan negosiasi time-exclusive untuk Starfield. Kabarnya, negosiasi ini sudah selesai atau harganya mengalami kenaikan yang sangat tajam.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini