Stardew Valley Catatkan Rekor Dalam Hal Jumlah Pemain

in
Stardew Valley 2
Stardew Valley | NPR

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Stardew Valley merupakan salah satu game Indie yang paling laris sepanjang masa. Sejak dirilis pada tahun 2016 lalu, Stardew Valley telah memenangkan banyak sekali nominasi dan penghargaan. Terbaru, Stardew Valley berhasil mencatatkan rekor dalam hal jumlah pemain.

Tentu, capaian ini sangat luar biasa bagi Stardew Valley yang rilis 5 tahun lalu. Lantas, berapa jumlah pemain yang berhasil game ini dapatkan? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Jumlah Pemain Meningkat

Stardew Valley 1
Stardew Valley | Nintendo

Menurut SteamDB, Stardew Valley baru saja mencapai rekor jumlah pemain yang bermain secara serentak di Steam. Tercatat, ada sekitar 89.807 jumlah pemain di tanggal 27 Desember 2020 lalu. Perlu kalian ingat, di tanggal tersebut sang developer merilis update untuk Stardew Valley. Sebelumnya, Stardew Valley meraih peak player sebanyak 64.427.

Rekor ini sejatinya tidak lepas dari update 1.5 yang pihak developer berikan. Tidak heran mengapa banyak pemain yang ingin kembali bernostalgia dan memainkan Stardew Valley.

Lebih lanjut, pihak developer memang menghadirkan banyak sekali pembaruan dalam update kali ini. Mulai dari konten dan juga fitur-fitur yang begitu menarik bagi para pemain.


Update Terbaru Stardew Valley

Stardew Valley 2
Stardew Valley | NPR

Untuk kalian yang tidak terbiasa dengan pembaruan ini, Stardew Valley melakukan perluasan terhadap konten dan fitur baru serta meningkatkan visual dari game tersebut. Salah satu pembaruan adalah dengan menghadirkan Beach Farm, sebuah lokasi baru di Stardew Valley.

Lokasi ini menawarkan banyak sekali fitur mulai dari memancing dan mencari makanan. Sebagai bonus, akan ada banyak sekali barang-barang yang terdampar di tepi pantai dari waktu ke waktu. Namun, Beach Farm ini memiliki kelemahan di mana alat penyiraman tidak begitu berfungsi dengan baik.

Selain itu, pembaruan ini juga menghadirkan Mode Opsi Lanjutan yang memungkinkan pemain untuk memiliki berbagai macam game di Stardew Valley. Tentu saja, konten baru ini menarik perhatian dari pemain.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai update terbaru dari Stardew Valley, kalian bisa mengunjungi situs resmi mereka.


Bagaimana pendapat kamu mengenai update ini? Yuk tulis di kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini