Square Enix Bakal Umumkan Game Baru di Bulan Juli Hingga Agustus 2020!

in
Square Enix Umumkan Game Baru Bulan Juli dan Agustus
Square Enix Umumkan Game Baru Bulan Juli dan Agustus

Square Enix, salah satu perusahaan game asal Jepang kabarnya bakal segera mengumumkan game baru di bulan Juli dan Agustus 2020. Menurut informasi, masih ada beberapa judul baru yang akan mereka umumkan di musim panas ini.

Sebelumnya, Square Enix telah merilis teaser dari game terbaru mereka berjudul Project Athia di acara PS5 – The Future of Gaming beberapa waktu yang lalu.


Square Enix Adakan Pertemuan dengan Beberapa Pemegang Saham

Square Enix
Square Enix Logo

Melansir dari IGN, Square Enix beberapa waktu yang lalu mengadakan pertemuan dengan pemegang saham pada tanggal 24 Juni 2020. Ketika itu, mereka tengah mendiskusikan tentang pandemi Covid-19 yang membuat rencana mereka untuk mengumumkan game baru.

Salah satu perwakilan dari Square Enix mengatakan bahwa mereka awalnya ingin memberitahukan beberapa judul baru di acara E3 2020. Sayangnya, rencana ini gagal setelah E3 2020 secara resmi dibatalkan.

Kami biasanya akan mengumumkan game baru di E3. Sayangnya, acara tersebut batal. Alhasil, kami merencanakan sebuah konferensi pers sebagai acara penggantinya. Tetapi, ini tak bisa dilakukan karena asetnya tidak lengkap. Untuk itu, kami memilih mengumumkan game baru secara individual pada bulan Juli hingga Agustus 2020.

Juru Bicara Square Enix

Jawaban dari juru bicara Square Enix ini mengungkap bahwa mereka telah memiliki rencana untuk melakukan konferensi pers seperti yang dilakukan oleh Xbox dan Ubisoft beserta EA melalui acara EA Play Live.


Beberapa Spekulasi Mencuat

Project Athia
Project Athia | Square Enix

Setelah informasi ini beredar, beberapa orang mulai berspekulasi bahwa Square Enix akan mengumumkan Final Fantasy XVI atau Final Fantasy VII Remake Part 2 yang sebelumnya meraih kesuksesan.

Walau begitu, Square Enix bisa saja memberitahukan informasi tambahan mengenai Project Athia atau Kingdom Hearts: Melody of Memory.