Berita

Sony Perbaiki Masalah Baterai CMOS PS4

Sekitar 6 bulan yang lalu, para pengguna Konsol Playstation 4 sempat dikejutkan oleh masalah yang cukup mengganggu. Pasalnya, ketika baterai CMOS dari Playstation 4 mati, para pengguna konsol tersebut rupanya tidak dapat mengakses game secara Online. Mendengar hal ini, Sony akhirnya berhasil memperbaiki masalah dari baterai CMOS PS4 tersebut. Lantas apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Beberapa waktu yang lalu, berbagai Media Game besar melakukan Investigasi soal masalah baterai CMOS pada Konsol ini. Melalui laporan yang berhasil kami peroleh dari Modder Lance McDonald, ia mengungkap bahwa masalah bernama “CE 34878-0 ” sempat muncul karena sistem Throphy pada Playstation 4 yang memerlukan tenaga CMOS untuk berjalan. Sehingga, saat baterai-nya mati kamu tidak dapat mengakses Game yang bersangkutan secara Online.

Sony Rilis Firmware Update v9.0 Untuk Perbaiki Masalah Baterai CMOS PS4

Ketika masalah ini mulai muncul ke para pengguna, Banyak gamer konsol terpaksa untuk mengganti baterai CMOS ke toko Service terdekat. Hal ini dapat terjadi karena, pihak Sony tidak memberikan tanggapan apapun soal masalah ini. Para fans sadar dan membanjiri akun Sosial Media Sony Playstation dengan respon negatif. Upaya tersebut rupanya berbuah manis meskipun faktanya memerlukan waktu yang cukup lama.

Melalui Informasi yang berhasil kami peroleh dari situs Eurogamer, Sony secara tiba-tiba akhirnya merilis patch firmware update v9.0 dengan perbaikan masalah baterai CMOS PS4. Kali ini para gamer kabarnya sudah bisa memainkan game secara Online meskipun baterai CMOS sudah dalam keadaan mati. Sementara itu, Sony pun tidak lupa untuk memberikan berbagai Patch perbaikan lainnya seperti optimalisasi Menu.

Masalah Muncul Karena Sistem Throphy Playstation Yang Memerlukan Jam

Melalui akun Twitter fans bernama Destruction Games, ia sempat melakukan eksperimen dengan memasang baterai CMOS yang sudah mati ke konsol Playstation 4 miliknya. Pada saat dipasang, konsol tersebut rupanya dapat bekerja dengan baik. Sebelumnya, beberapa game memang sering mengalami crash saat masuk pada bagian startup. Untungnya, hari ini masalah tersebut dapat teratasi.

Upaya ini mendapatkan sambutan baik dari para fans karena dapat mengurangi limbah baterai yang berbahaya bagi lingkungan sekitar. Meskipun begitu, Fans ternyata masih terus berharap agar Sony juga melakukan hal yang sama terutama untuk konsol lamanya yaitu Playstation 3. Untuk saat ini, pihak Sony masih belum memberikan tanggapan apapun.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications