BeritaHardwarePlaystationPS5

Rumor: Sony Akan Luncurkan PS5 Baru Dengan Disk Drive yang Bisa Dilepas

Satu lagi kabar cukup mengejutkan datang dari perusahaan konsol ternama Sony Playstation. Seperti biasanya, pembahasan tersebut pastinya datang dari konsol andalan mereka yaitu PS5. Baru-baru ini fans dibuat terkejut dengan sebuah rumor yang menyebut bahwa Sony akan luncurkan model PS5 baru dengan disk drive yang bisa dilepas. Apakah kabar tersebut memang benar? Yuk ikuti terus berita hardware terbaru berikut.

Rilis tanggal 12 November 2020 lalu, Playstation 5 menjadi konsol yang paling digemari oleh para gamer. Ini merupakan konsol pertama yang mendapat label Next-Gen setelah Xbox Series X. Melalui kemampuan resolusi 4K, Ray-Tracing, Cross-Gen, Haptic Feedback, Adaptive Triggers, dan 3D Audio miliknya, PS5 telah terjual lebih dari 20 Juta unit di seluruh dunia. Sayang, perangkat ini punya satu kekurangan pada bagian bobot yang terlalu berat.

PS5 Kedatangan Model Baru Dengan Fitur Disk Drive Yang Bisa Dilepas

Pada informasi yang kami dapatkan lewat halaman situs media Insider Gaming, Tom Henderson, selaku analis game terkenal mengumumkan bahwa Sony berencana untuk meluncurkan PS5 baru dengan disk drive yang bisa dilepas. Sumber mengklaim bahwa Sony telah membagikan detail secara anonimitas yang menguraikan iterasi berikutnya dari PlayStation 5. Konsol baru ini hadir dalam 3 jenis dan sepenuhnya menggantikan kangka internal diproduksi sejak konsol meluncur.

Konsol tersebut, yang saat ini diberi nama “D chassis PlayStation 5”, dari visualnya memang terlihat tidak ada perubahan. Namun seri ini hadir dengan Fitur baru mengejutkan karena nantinya akan memiliki drive disk yang dapat dilepas pasang. Disk drive yang dapat dilepas ini akan terhubung ke PlayStation 5 menggunakan port USB-C yang terletak di bagian belakang konsol. Ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat layaknya Blue-Ray Eksternal.

Pemain Tidak perlu Membeli Konsol Baru Jika Optik Blue-Ray Rusak

Diketahui bahwa konsol PlayStation 5 seri baru ini akan dijual secara terpisah dari model yang sebelumnya, atau bisa jadi dalam bentuk bundel yang mencangkup Blue-Ray Eksternal buatan Sony. Kemungkinan besar drive disk Sony ini dapat dibeli secara terpisah juga. Jadi, jika suatu saat optik milik kalian rusak, kamu tidak perlu khawatir membeli konsol baru sepenuhnya.

Dispekulasikan bahwa model baru PlayStation 5 tersebut akan hadir lebih ramping, lebih ringan, dan memerlukan daya yang lebih sedikit, ini merupakan sesuatu pendekatan baru yang sedang Sony kerjakan edisi baru di Australia. Dapat dipahami bahwa Sony juga berniat untuk memproduksi 18,5 juta unit konsol PlayStation 5 baru pada TA 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.