BeritaMobileResmiVirtual Reality

Snap PHK 20% Karyawan, Bisnis Game Berhenti

Pencipta Snapchat, Snap, dikabarkan telah memberhentikan sekitar 20% karyawan mereka dalam upaya untuk mengurangi biaya. Ini juga mengakibatkan bisnis game mereka berhenti.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Engadget. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Snap PHK 20% Karyawan, Bisnis Game Berhenti

Engadget melaporkan bahwa Snap telah memberhentikan sekitar 1.300 karyawan atau berkisar 20% karyawan dan telah memprioritaskan kembali beberapa investasi di dalam perusahaan.

Dalam sebuah memo kepada investor, Snap mengungkapkan mereka sedang merestrukturisasi sekitar tiga prioritas strategis, yaitu pertumbuhan komunitas, pertumbuhan pendapatan, beserta augmented reality. Dikatakan bahwa setiap proyek yang tidak secara langsung berkontribusi pada pilar-pilar ini akan “dihentikan atau menerima investasi yang berkurang secara substansial”.

Ini termasuk menempatkan game dan aplikasi mininya ke mode pemeliharaan dengan “investasi yang berkurang secara substansial”, tetapi Snap tidak mengonfirmasi berapa banyak PHK yang menjadi bagian dari divisi game mereka, Snap Games.

Snap juga telah menghentikan sebagian besar acara Snapchat asli mereka dan mengatakan akan “memfokuskan upayanya pada konten yang dibuat oleh mitra kami dan oleh pembuat”. Selain itu, Snap mempersempit ruang lingkup investasinya dalam produk Spectacles dan menghentikan pengembangan lebih lanjut pada kamera drone-nya, Pixy.

Perubahan ini akan menghemat Snap sekitar 500 juta USD. Angka itu termasuk pengurangan 450 juta USD dalam pengalaman operasi yang disesuaikan dan pengurangan 50 juta USD lebih lanjut dari biaya konten tetap.

Sayangnya, dengan tingkat pertumbuhan pendapatan yang lebih rendah saat ini, menjadi jelas bahwa kami harus mengurangi struktur biaya untuk menghindari kerugian berkelanjutan yang signifikan.

Sementara kami telah membangun cadangan modal yang besar, dan telah melakukan upaya ekstensif untuk menghindari pengurangan ukuran tim kami dengan mengurangi pengeluaran di bidang lain, kami sekarang harus menghadapi konsekuensi dari pertumbuhan pendapatan yang lebih rendah dan beradaptasi dengan lingkungan pasar.

Evan Spiegel, CEO of Snap

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment