BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Terjual 800 Ribu Kopi, SEGA Puas Dengan Shin Megami Tensei V

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa SEGA telah puas dengan penjualan Shin Megami Tensei V yang mencapai 800 ribu kopi di seluruh dunia.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Persona Central. Jika kalian tertarik dengan game-game dari SEGA dan Atlus, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Terjual 800 Ribu Kopi, SEGA Puas Dengan Shin Megami Tensei V

Famitsu baru-baru ini telah menerbitkan artikel yang merayakan tahun baru 2022. Dengan 60 pengembang video game Jepang, mereka telah menyumbangkan kartu ucapan tahun baru bersama dengan pesan singkat mereka.

Atlus adalah salah satu studio pengembang yang telah memberikan kartu ucapan tahun baru 2022 mereka. Mereka juga menyempatkan diri untuk mengumumkan penjualan Shin Megami Tensei V.

“Selamat Tahun Baru! Shin Megami Tensei V yang diluncurkan secara bersamaan di seluruh dunia pada November 2021, dimulai dengan baik dengan total lebih dari 800.000 juta terkirim. Terima kasih semua atas dukungan Anda,” tulis Atlus.

Di laporan terpisah, SEGA memilih Shin Megami Tensei V sebagai game yang laris terjual dari banyak judul yang mereka rilis di tahun 2021. Mereka puas dengan penjualan game tersebut dengan mengatakan:

“Pada titik ini, pemasaran setiap judul telah sangat sukses. Status penjualan ‘Shin Megami Tensei V‘ yang baru saja rilis baru-baru ini, cukup baik,” kata SEGA.

Sebagai perbandingan, Shin Megami Tensei IV mencapai total penjualan 600 ribu pada tahun 2015, dua tahun setelah perilisannya pada bulan Mei 2013. Jadi tidak mengherankan apabila SEGA sangat puas dengan penjualan Shin Megami Tensei V, terutama penjualan game ini baru 3 bulan.

Judul Baru dari Atlus?

Selain mengumumkan penjualan Shin Megami Tensei V, Atlus juga telah menggoda beberapa proyek baru yang belum mereka umumkan sama sekali.

“2022 akan kami mulai dengan merilis versi remaster dari Persona 4 Arena Ultimax pada Maret 2022, diikuti oleh versi Switch dari 13 Sentinels: Aegis Rim pada bulan April, dan kami juga sedang mempersiapkan beberapa judul kejutan yang belum diumumkan,” tulis Atlus. “Perayaan ulang tahun ke-25 dari franchise Persona yang sudah berlangsung sejak tahun lalu juga akan memasuki babak baru. Jadi tolong nantikan itu!”

Beberapa hari yang lalu, Shinjiro Takada telah merinci bahwa mereka akan merilis game baru yang berpotensi menjadi “pilar” bagi Atlus.

Naoto Hiraoka (direktur Atlus) sebelumnya mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa proyek yang belum diumumkan, termasuk yang akan “mengejutkan semua orang”.

Shin megami tensei v 800 ribu kopi
Image Credit: SEGA Sammy

Di sisi lain, SEGA menguraikan judul yang akan rilis pada atau setelah tahun 2022. Salah satu yang mereka sebut adalah Project Re Fantasy.

“Di luar tahun fiskal berikutnya, kami sedang mempersiapkan banyak judul besar, seperti Sonic Frontiers dan Company of Heroes 3 yang baru saja kami perkenalkan, dan juga Project Re Fantasy, sebuah judul RPG yang benar-benar baru oleh Atlus pertama kali dalam waktu yang lama,” kata SEGA.

Di wawancara terbaru yang sama dengan Takada, Katsura Hashino (produser Atlus) menyatakan bahwa sementara pengembangan Project Re Fantasy telah mengambil beberapa “liku-liku tak terduga”, pengembangannya telah mencapai puncaknya.

Dari semua informasi tersebut, Atlus kemungkinan besar akan merilis judul-judul utama mereka yang akan mengejutkan para penggemarnya di tahun 2022. Judul apa itu? Tidak ada yang tahu. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari SEGA dan Atlus.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications