Setelah Digratiskan, Jumlah Pemain CS: GO Alami Kenaikan di Bulan Januari 2020!

in ,
CSGO 2
Credit: DMarket

Sejak digratiskan akhir tahun 2018 lalu, Counter Strike: Global Offensive terus mengalami kenaikan dalam hal jumlah pemain. Tercatat CS: GO berhasil mendapatkan setidaknya 501 ribu pemain di bulan Januari 2020.

Tidak hanya itu, game besutan Valve ini berhasil mendapatkan peak player di angka 800 ribu pemain. Tentu saja ini adalah suatu kabar yang cukup baik. Pasalnya, CS: GO terakhir kali memiliki peak player diatas 800 ribu pemain adalah di bulan Januari 2017 silam.


Kenaikan Jumlah Pemain ini Dikarenakan CS: GO Dapat Dimainkan Secara Gratis

Counter Strike Global Offensive
Credit: Valve

Kenaikan jumlah pemain pada CS: GO ini memang disinyalir karena Valve telah menggratiskan game tersebut setelah 6 tahun berjalan. Bahkan, di bulan Desember 2018 lalu, total player CS: GO mencapai 395 ribu pemain.

Sementara itu, di bulan Januari 2020, jumlah rata-rata pemain CS: GO berada di kisaran 501,196 pemain. Di bulan yang sama, Peak Players dari game ini berada di angka 817,229 pemain.

CS: GO berhasil mencatatkan kenaikan sebanyak 9,74% di bulan lalu. Raihan ini terbilang memukau, pasalnya CS:GO pernah meraih kenaikan sebanyak 27,55% di bulan Desember 2018 lalu.

Sedangkan pada awal Februari 2020 ini, terdapat sekitar 800 ribu pemain yang masuk dalam game secara bersamaan.


Walau Digratiskan, Cheater di CS: GO Jarang Ditemukan

Operation Shartted Web
Credit: CSGO Site

Walau game ini telah digratiskan, cheater atau pengguna ilegal di game ini jarang ditemui. Jikapun ada, Valve akan langsung melakukan VAC Banned di tempat dan membuat game berjalan lebih baik lagi.

Sementara itu, CS: GO juga cukup sering memberikan update. Terakhir, Valve melakukan pembaruan bertajuk Operation Shatterd Web di mana terdapat beberapa fitur dan skin baru.


Melihat jumlah pemain CS: GO yang mengalami kenaikan pada setiap bulannya, bukan tidak mungkin bahwa game FPS milik Valve ini akan terus populer hingga beberapa tahun kedepan.