BeritaAndroidiOSMobile

Server Yo-kai Watch World Resmi Ditutup

Masih ingatkah kalian dengan game legendaris mahakarya Level-5 Studios yang satu ini? Setelah cukup lama tidak muncul ke permukaan, hari ini kita akhirnya kedatangan berita yang cukup disayangkan dari game mereka Yo-kai Watch World. Baru-baru ini fans dibuat terkejut dengan kabar penutupan server Yo-kai Watch World. Jadi, apa alasan dari penutupan tersebut? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Yo-kai Watch World dirilis pertama kali pada tahun 2018 lalu. Ini merupakan game Location-Based AR (Augmented Reality) di mana pemain dituntut mengeksplorasi dunia nyata untuk bertemu dan mengumpulkan yokai (hantu jepang) dengan formula yang mirip seperti Pokemon GO. Game ini cukup populer di pasar Jepang mengingat, versi globalnya sendiri memang tidak tersedia. Namun, kepopulerannya mulai pudar dan orang-orang sepertinya lebih tertarik memainkan Pokemon GO.

Level-5 Studios Akan Tutup Server Yo-kai Watch World

Menurut laporan yang kami terima lewat situs media SiliconEra, GungHo Online Entertainment selaku penerbit game ni baru saja mengonfirmasi penutupan server Yo-kai Watch World. Seperti yang terlihat, mereka akan menutup Yo-kai Watch World pada tanggal 23 Desember 2022. Perusahaan telah layanan pembelian Microtransaction dari game serta tidak lagi mengadakan event Quest harian setelah 30 November 2022.

Pada hari yang sama, Level-5 dan GungHo akan memperbarui aplikasi Yo-kai Encyclopedia yang tersedia secara terpisah. Ini akan memungkinkan pemain lamanya untuk meninjau item yang mereka kumpulkan dan berbagai Screenshot dari yokai. Perusahaan akan menghentikan semua dukungan yang terkait dengan game pada 21 Februari 2023, dengan menghapus situs web resmi dan aplikasi Encyclopedia dari publik.

Hanya Diluncurkan di Pasar Jepang Saja

Sekedar mengingatkan saja bahwa, Yo-kai Watch sempat mendapat sambutan yang baik selama tahun peluncurannya. Game ini bahkan berhasil meraih penghargaan Game Paling Kreatif dalam Penghargaan Terbaik 2018 Google Play. Tim operasi merayakan ulang tahun keempat pada Juni 2022 dan telah secara konsisten mengadakan Event bulanan. Tentunya, cukup menyedihkan mengingat game ini tidak sempat dirasakan oleh para gamer Global.

Bagi kalian yang belum sempat mencobanya, maka masih ada waktu untuk memainkannya. Untuk itu, Yo-kai Watch World bisa kalian mainkan melalui platform IOS dan Android secara eksklusif. Seperti biasa, kalian dapat mengakses gamenya secara Free-to-Play melalui halaman Google Play Store dan AppStore. Jadi, bagaimanakah pendapat kalian, apakah kamu tertarik untuk mencoba game AR Mobile yang satu ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment